Sesuai Instruksi Bupati Pessel, Forkompinca Kecamatan Linggo Sari Baganti, Dampingi Bantuan Terdampak Covid-19

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat terdampak wabah Covid-19. Bantuan tersebut didampingi Forkompinca Kecamatan Linggo Sari Baganti mendampingi ke masing-masing nagari yang ada di wilayahnya itu, Sabtu (18/04/2020).

Bantuan yang diterima sebanyak 1.536 paket, didistribusikan dengan jumlah secara merata pada nagari sehingga masing-masing nagari mendapatkan kuota 96 paket. Untuk itu, bagi penerima yang mendapatkan bantuan sesuai surat Bupati Pessel sebanyak 9 kg per KK.

“Sasaran penerima yang di instruksikan Bupati, masyarakat terdampak Covid-19 yang meliputi Usaha Kecil dan Mikro dan pedagang-pedagang kecil lainnya,” ucap Camat Linggo Sari Baganti Ahmad Hidayat.

Bacaan Lainnya

Ahmad Hidayat menambahkan, bantuan yang kita terima berasal dari Cadangan Beras Pemerintah (CBP) sebanyak 100 ton dan bantuan Kementerian Sosial sebanyak 40 ton yang dibagikan kepada 15.555 kepala keluarga se-Kabupaten Pesisir Selatan. Untuk kita yang mendapatkan bantuan di Kecamatan Linggo Sari Baganti, telah dibagikan langsung ke rumah-rumah warga penerima bantuan paket (beras), di masing-masing nagari melalui Wali Nagari yang di dampingi Forkompinca Kecamatan Linggo Sari Baganti.

Kegiatan pembagian bantuan Beras sesuai instruksi Bupati Pesisir Selatan, dimana beberapa pihak terkait yang ada di Kecamatan Linggo Sari Baganti turut menghadiri, Bamus masing-masing nagari, Wali Nagari, Camat Linggo Sari Baganti, Kapolsek Iptu Hardi Yasmar SH, Danramil 02 dan Babinkantibmas Pernagar.

(RD)

Pos terkait