Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Pesisir Selatan ยท 19 Feb 2020 10:22 WIB ยท

Nama dan Foto Cepi Noval Kembali Digunakan Nomor Tidak Dikenal


 Nama dan Foto Cepi Noval Kembali Digunakan Nomor Tidak Dikenal Perbesar

Pencatutan nama Kapolres Pesisir Selatan, AKBP. Cepi Noval kembali terulang. Nomor tidak dikenal kembali menjual-jual namanya, bahka dengan berani nomor tidak dikenal tersebut memajang foto dan nama Kapolres secara terang-terangan.

Sebelumnya, kejadian tersebut juga pernah dialami AKBP. Cepi Noval, pada bulan November 2019 lalu. Nomor tidak dikenal tersebut memiliki modus yang sama, memakai namanya dengan nomor handphone berbeda dan mengatasnamakan dirinya.

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Cepi Noval.S.IK saat ditemui media ini mengatakan, kepada masyarakat, istansi terkait ataupun pihak lainnya agar tidak terlalu percaya. Jika, merasa ada yang janggal segera koordinasikan langsung dengan Polres Pessel.

“Nama saya dicatut oleh nomor tidak dikenal, menggunakan nomor handphone yang bukan milik saya, tetapi mengaku sebagai saya. Jika nanti ada yang mengaku-ngaku silahkan langsung infokan ke WA pribadi saya,” ujar Cepi Noval, Selasa (18/02/2020).

Ditegaskan Kapolres Pessel itu, kali ini nama dan foto pribadinya dipakai oleh nomor yang bukan miliknya, tetapi mengaku sebagi dirinya. Dan, atas hal tersebut Ia telah mengintruksikan unit Satreskrim melakukan cek post keberadaan nomor tersebut.

Sementara itu, Kasat Reskrim, AKP. Allan Budi Kusumah Katinusa, S.IK memang telah mendapatkan intruksi dari Kapolres, dan melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus tersebut.

“Tentunya, akan kita lidik. Dan jika tertangkap akan diproses sesuai perundang-undangan,” terangnya.

Lanjutnya, kasus pencatutan Kapolres Pessel tidak terjadi kali itu saja. Namun, sudah acapkali terjadi, dan oknumnya kerap terpantau berasal dari luar provinsi.

Dari hasil screenshot yang dibagikan AKBP. Cepi Noval, nomor yang diketahui mencatut nama dan fotonya bernomor 081361531601. Hasil screenshot itu, terlihat oknum mengaku sebagai Cepi Noval. (RD)

Hits: 27

Artikel ini telah dibaca 250 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kapolres Pessel, Minta Anggota Responsif Tindak Lanjuti Laporan Masyarakat

22 September 2022 - 17:30 WIB

Fraksi DPRD Pessel Sampaikan Pandangan Umum tentang Perubahan APBD TA 2022

21 September 2022 - 19:47 WIB

WNA Asal Iran berujung di Ektaradisi. Kedua Pihak Berakhir berdamaian

21 September 2022 - 11:17 WIB

Kapolres Pessel AKBP Novianto Taryono: BBM di Polsek Lengayang untuk Operasional Kendaraan

19 September 2022 - 21:57 WIB

Kasi Intel : Berkas Operasi Tangkap Tangan Menunggu perbaikan Berkas dari penyidik Tipikor Pessel

13 September 2022 - 10:14 WIB

Kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi Masih dalam proses penuhi petunjuk Jaksa Penuntut Umum

12 September 2022 - 13:09 WIB

Trending di Pesisir Selatan