Nama dan Foto Cepi Noval Kembali Digunakan Nomor Tidak Dikenal

Pencatutan nama Kapolres Pesisir Selatan, AKBP. Cepi Noval kembali terulang. Nomor tidak dikenal kembali menjual-jual namanya, bahka dengan berani nomor tidak dikenal tersebut memajang foto dan nama Kapolres secara terang-terangan.

Sebelumnya, kejadian tersebut juga pernah dialami AKBP. Cepi Noval, pada bulan November 2019 lalu. Nomor tidak dikenal tersebut memiliki modus yang sama, memakai namanya dengan nomor handphone berbeda dan mengatasnamakan dirinya.

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Cepi Noval.S.IK saat ditemui media ini mengatakan, kepada masyarakat, istansi terkait ataupun pihak lainnya agar tidak terlalu percaya. Jika, merasa ada yang janggal segera koordinasikan langsung dengan Polres Pessel.

Bacaan Lainnya

“Nama saya dicatut oleh nomor tidak dikenal, menggunakan nomor handphone yang bukan milik saya, tetapi mengaku sebagai saya. Jika nanti ada yang mengaku-ngaku silahkan langsung infokan ke WA pribadi saya,” ujar Cepi Noval, Selasa (18/02/2020).

Ditegaskan Kapolres Pessel itu, kali ini nama dan foto pribadinya dipakai oleh nomor yang bukan miliknya, tetapi mengaku sebagi dirinya. Dan, atas hal tersebut Ia telah mengintruksikan unit Satreskrim melakukan cek post keberadaan nomor tersebut.

Sementara itu, Kasat Reskrim, AKP. Allan Budi Kusumah Katinusa, S.IK memang telah mendapatkan intruksi dari Kapolres, dan melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus tersebut.

“Tentunya, akan kita lidik. Dan jika tertangkap akan diproses sesuai perundang-undangan,” terangnya.

Lanjutnya, kasus pencatutan Kapolres Pessel tidak terjadi kali itu saja. Namun, sudah acapkali terjadi, dan oknumnya kerap terpantau berasal dari luar provinsi.

Dari hasil screenshot yang dibagikan AKBP. Cepi Noval, nomor yang diketahui mencatut nama dan fotonya bernomor 081361531601. Hasil screenshot itu, terlihat oknum mengaku sebagai Cepi Noval. (RD)

Pos terkait