Tim Safari Ramadan Pemprov Sumbar Bantu Sebuah Masjid di Sungai Pisang

586

PADANG, TOPSUMBAR–Tim Safari Ramadan Pemprov Sumbar sepertinya melakukan kunjungan safari ke masjid yang tepat yaitunya Masjid Nurul Bahar yang terletak di Sungai Pisang, Kelurahan Teluk Kabung Selatan, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang. Pasalnya daerah yang terletak di kelurahan paling selatan Kota Padang itu memang patut dikunjungi dan memerlukan perhatian oleh pemerintah. Seperti salah satunya melalui kunjungan safari Ramadan.

Senin (21/5) sore itu, sebelum maghrib menjelang rombongan Tim Ramadan pemprov yang dipimpin Wagub Sumbar Nasrul Abit pun tiba di lokasi yang memiliki cukup banyak potensi wisata menarik serta perbukitan dan persawahan yang indah tersebut. Dalam kesempatan itu juga diikuti Sekda Kota Padang Asnel, Kabag Kesra Jamilus, Kabag Humas Imral Fauzi yang juga mantan camat setempat serta lainnya. Jamaah pun menjamu rombongan dengan menyunguhkan buka puasa bersama dengan masakan ala Sungai Pisang.

Usai melaksanakan shalat maghrib, isya hingga shalat tarwih secara berjamaah sebanyak 23 rakaat dan witir, acara yang ditunggu-tunggu pun dimulai. Pengurus masjid tengah melaporkan kondisi masjid serta perkembangan nuansa keagamaan di daerah setempat.

“Atas nama pengurus masjid dan jamaah, kami mengucapkan ribuan terima kasih yang tak terhingga telah dikunjungi Tim Safari Ramadan Pemprov Sumbar yang dipimpin langsung bapak Wagub Nasrul Abit dan beberapa pejabat pemprov dan pemko kali ini,” ungkap Ketua Pengurus Masjid Nurul Bahar Sastikaman.

Ia pun juga mengucapkan terima kasih dalam kunjungan tersebut juga mendapat beberapa bantuan yang diberikan untuk pembangunan masjid.

Sementara itu, Wagub Sumbar Nasrul Abit dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal. Antara lain mengucapkan terima kasih atas tingginya antusias jemaah terutama kalangan generasi muda dalam melaksanakan ibadah pada malam Ramadan di Masjid Nurul Bahar itu.

Selanjutnya Wagub pun menjelaskan maksud dan tujuan kunjungan tersebut. Tim Safari Pemprov untuk Ramadan tahun ini dijadwalkan mengunjungi 140 masjid di berbagai daerah yang telah dipilih se-Sumbar. Dimana tujuan utamanya bersilaturahim dengan warga sembari melihat kondisi terkini beberapa daerah di Sumbar.

“Alhamdulillah, saya melihat kondisi daerah dan taraf kehidupan masyarakat di Sungai Pisang ini semakin hari semakin membaik. Semoga ke depan geliat pariwisata di sini semakin berkembang dan dikelola dengan baik, yang tentunya akan meningkatkan kehidupan masyarakat setempat,” harapnya.

Wagub pun juga tidak lupa mengajak semua elemen masyarakat di Sungai Pisang senantiasa bersatu untuk memajukan daerah secara bersama-sama. Di samping itu juga menjaga daerah dari hal-hal negatif seperti pengaruh narkoba, pergaulan bebas dan hal-hal yang tidak baik lainnya.

“Maka itu, peran keberadaan TPQ-TQA di sini haru terus kita tingkatkan. Sehingga dengan itu akan mampu membentuk generasi qurani yang berkarakter mulia selaku calon pemimpin di masa depan. Khusus di bulan Ramadan ini, mari kita berpuasa dengan baik kemudian melaksanakan ibadah fardhu dan sunat lainnya,” imbuh Nasrul.

Sekda Kota Padang, Asnel juga mengatakan, atas nama Pemko Padang mengucapkan terima kasih kepada Tim Safari Ramadan Pemprov Sumbar yang telah mengunjungi Masjid Nurul Bahar yang berada di Sungai Pisang, Kelurahan Teluk Kabung Selatan, Kota Padang.

Ia pun juga menyampaikan bahwa pelaksanaan Pesantren Ramadan tahun 1439 H telah resmi dibuka Senin (21/5) ba’da subuh dengan serentak di 104 kelurahan. Kemudian Pemko Padang juga akan melakukan kunjungan safari Ramadan kepada sebanyak 33 masjid dan musala di Kota Padang.

Di akhir kegiatan, Wagub Sumbar Nasrul Abit didampingi Sekda Kota Padang, Asnel menyerahkan bantuan sebesar Rp20 juta, 10 kain sarung dan 20 Alquran yang diterima pengurus Masjid Nurul Bahar untuk dimanfaatkan sebagaimana mestinya. (H/Hms)

loading...