Semarak Tabligh Akbar Masjid Al Quwait Banuaran Meriah

660

PADANG, TOP SUMBAR–Pengurus Masjid Al Quwait Banuaran, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menggelar tabligh akbar, Sabtu (27/1/2018) malam. Acara tersebut dihadiri Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah sebagai pemberi tausiyah, yang berhasil memukau ratusan hadirin.

Mereka yang hadir berasal dari Majelis Taklim berbagai masjid di Banuaran. Termasuk, para jamaah, dan anak-anak di sekitar masjid. Terlihat, Mahyeldi datang lebih awal dari jadwal yang telah ditetapkan. Menurut jadwal, Mahyeldi akan memberi tausiyah Ba’da Isya atau pukul 20.00 Wib. Namun harus dimajukan Ba’da Maghrib atau pukul 19.00 Wib.

Dampaknya, banyak jamaah yang masih berdatangan saat Mahyeldi sedang bertausiyah. Namun, para jamaah tetap merasa puas, lantaran walikota idola mereka itu sengaja mentakhir (menunda.red) pelaksanaan shalat Isya. Karena, hal ini juga permintaan jamaah yang hadir dan Mahyeldi baru mengakhiri ceramahnya pukul 20.30 wib.

Turut hadir, Anggota DPRD Padang, Masrul Rajo Intan, Camat Lubuk Begalung, Rosail Akhyari, Lurah Banuaran, Darwi Zerman, Ketua PKK Banuaran, Zarita, Ketua RW dan Ketua RT se Banuaran dan para undangan lainnya.

Di akhir- akhir acara juga hadir Ketua DPD PAN Kota Padang, Hendri Septa. Calon Wakil Walikota Padang yang berpasangan dengan Mahyeldi di Pilkada 2018 ini hadir untuk menyerahkan bantuan tenda pada Masjid Al Quwait.

Ketua Masjid Al Quwait Saribulih dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang menyukseskan tabligh akbar ini. Kegiatan Tabligh Akbar ini digagas dalam rangka pelantikan pengurus periode 2018 – 2021, ujarnya.

Lebih dari itu, ujarnya pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan launching tahfidz quran dan Badan Amil Zakat Masjid Al Quwait. Selanjutnya, juga dilaksanakan ferakan sahur dan buka  bersama puasa Senin – Kamis. Termasuk, gerakkan literasi masjid dan pembentukan kongsi kematian Masjid Al Quwait.

“Sebelumnya, kita juga telah menjalankan sumbangan melalui media sosial. Ternyata mendapat respon positif, dari berbagai kalangan. Kita sudah menerima sumbangan dalam bentuk uang tunai, buku dan mukena dari para donatur. Insya Allah, beberapa pihak juga telah memberikan respon,” ujar Saribulih yang juga Ketua RT 04 RW 11 Kelurahan Banuaran ini.

Saribulih mengaku juga minta sumbangan tenda dan kursi pada Anggota DPR RI, H.M. Asli Chaidir melalui Ketua DPD PAN Padang, Hendri Septa untuk Kongsi Kematian. “Alhamdulillah, juga langsung ditanggapi dan diantar langsung Hendri Septa pada malam itu juga. Dia datang bersama rombongan dan ikut memberi motivasi pada para jamaah dan generasi muda yang pada acara tersebut,” ujarnya.

Suatu hal menarik, kegiatan tabligh akbar juga makin memperkuat rasa kebersamaan pada warga Perumahan Mitra Utama ini. Mereka saling bahu membahu dan ikut menyumbang beragam makanan ringan. Mereka juga secara bersama mengemas untuk dihidangkan pada para tamu.

Malahan Anggota DPRD Padang, Masrul yang melihat hal tersebut merasa takjub. “Saya salut dengan warga di sini yang kuat jiwa kebersamaan dan sifat gotong royong,” ujarnya. (H/Zet)

loading...