Sambut Pemilu 2019, KPU Sumbar Sosialisasi dengan Menggelar Pentas Seni Budaya

496

Kesenian Randai dalam sosialisasi Pemilu 2019 di kawasan Muaro Lasak

PADANG, TOP SUMBAR — Menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Barat, menggelar Pentas Seni Budaya. Acara Pentas Seni Budaya tersebut diselenggarakan di kawasan Muaro Lasak Pantai Padang, Sabtu (21/4).

Ketua KPU Sumatera Barat Amnasmen mengungkapkan, dipilihnya kawasan objek wisata tersebut sebagai lokasi pementasan, dimaksudkan untuk memperluas jangkauan sosialisasi Pemilu 2019.

“Pementasan di kawasan objek wisata ini diharapkan mampu memperluas jangkauan sosialisasi dengan tujuan pemilihan umum semakin melekat di hati masyarakat,” ucap Amnasmen.

Disebutkan Amnasmen, beberapa pementasan yang mengisi kegiatan tersebut antara lain, kesenian Randai dengan tema cerita Pemilu 2019. Disamping itu juga ditampilkan sejumlah tarian hingga hiburan dari pemusik jalanan.

“Kesempatan itu sekaligus dijadikan sebagai ajang sosialisasi partai politik peserta pemilu 2019. Antara lain, arak-arakan mobil yang sudah ditempel logo atau ciri dari masing-masing Partai Politik (Parpol). Arak-arakan ini mengitari sepanjang jalan pinggir Pantai Padang,” terangnya.

Amnasmen mengatakan, dalam kegiatan ini juga ada menaikkan layangan. Sejumlah layangan berlogo Parpol peserta pemilu diterbangkan bersama layangan milik KPU Sumatera Barat dan KPU Kota Padang.

“Pemilu Legislatif 2019 akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 mendatang. Sebanyak 16 Partai Politik ditetapkan sebagai peserta pemilu ditambah partai lokal Provinsi Aceh,” ungkapnya.

Parpol tersebut secara berurutan adalah PKB, Partai Gerindra, PDI-Perjuangan, Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Garuda, Partai Berkarya, PKS, Partai Perindo, PPP, PSI, PAN, Partai Hanura, Partai Demokrat, PBB dan PKPI. Ke 16 Parpol tersebut akan berebut kursi legislatif di seluruh tingkatan, mulai dari kabupaten dan kota, provinsi hingga tingkat nasional. (Syafri)

loading...