Program Emzalmi Dinilai Bermanfaat, Masyarakat Nias Di Kota Padang Dukung Emdes

655

Calon Walikota Padang Emzalmi bersama para tokoh masyarakat Nias yang berdomisili di Kota Padang

PADANG, TOP SUMBAR — Banyak program-program yang diusung Emzalmi dinilai akan bermanfaat bagi masyarakat Nias, yang tinggal dan menetap di Kota Padang. Misalnya, program pembangunan, pendidikan, keagamaan, dan kepariwisataan.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Himpunan Masyarakat Nias di Kota Padang, Meilasa Waruwu ketika bertemu Emzalmi, Senin (12/3).

“Semasa Pak Emzalmi menjabat Wakil Walikota Padang periode 2013- 2019, Kota Padang banyak melakukan pembangunan infrastruktur. Kita dapat lihat, Pantai Padang dan Pasar Raya Padang sudah bagus, dan itu tidak bisa kita pungkiri, Pak Emzalmi memiliki andil besar untuk itu,” ungkap Meilasa Waruwu.

Meilasa Waruwu mengatakan, perencanaan pembangunan Pantai Padang dan Pasar Raya sudah dilakukan jauh hari, yaitu sejak Emzalmi masih menjabat Sekretaris Daerah Kota Padang, dan kini menjabat Wakil Walikota Padang.

Ia berharap, jika nanti Emzalmi terpilih, semua konsep yang telah dirancang terkait pembangunan Kota Padang dapat diwujudkan.

“Kita yakin itu dapat diwujudkan. Pak Em dan Pak Des diusung partai koalisi besar, yang punya jaringan sampai ke pusat. Tentu dengan mudah menggait dana APBN nantinya. Oleh karena itu, tidak ada alasan bagi masyarakat Nias secara khusus untuk tidak memenangkan Emzalmi-Desri Ayunda. Pasangan Duet Ideal ini harus menang,” pungkasnya yang diamini Sekretaris Himpunan Masyarakat Nias, Analis Fariaman Zebua.

Meilasa Waruwu pada kesempatan itu menegaskan, selama ini perhatian Emzalmi untuk masyarakat Nias cukup besar. Maka sudah selayaknya masyarakat Nias yang berdomisili di Padang untuk memenangkan Emzalmi-Desri Ayunda di Pilkada 27 Juni 2018 nanti.

“Saya mengajak masyarakat Nias yang tinggal di Kota Padang, mari kita dukung dan menangkan Emzalmi-Desri Ayunda di Pilkada 2018 ini. Mari kita ciptakan Pilkada damai dan Pilkada Badunsanak,” ajak pria yang sudah diberi nama secara adat Nias, Balukhu Zato Gulo (Pemimpin Orang Banyak, red) tersebut.

Selain Meilasa Waruwu, perwakilan dan masyarakat Nias yang lainnya yang berdomisili di Kota Padang menyatakan dukungan mereka untuk Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Padang nomor urut 1 Emdes, di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 27 Juni 2018.

Emzalmi mengakui apa yang disampaikan Meilasa Waruwu. Bersama Walikota saat ini, dirinya sebagai Wakil Walikota memang telah banyak melakukan perubahan terhadap Kota Padang. Seperti program-program di bidang pembangunan, pendidikan dan yang lainnya.

“Pembangunan yang dikatakan berhasil selama ini, memang perencanaanya sudah jauh-jauh hari. Pasca Gempa September 2009, Kota Padang kembali bangkit. Dengan bersusah payah Pak Fauzi selaku Walikota dan saya Sekdako waktu itu membangun kembali Kota Padang,” ungkap Emzalmi.

Emzalmi mengatakan, dirinya bersama Desri Ayunda memang berkomitmen untuk memajukan Kota Padang, dengan melibatkan semua lapisan masyarakat, termasuk masyarakat Nias yang tinggal di Kota Padang.

“Secara pribadi, sejak menjadi Sekdako dan Wakil Walikota Padang, dirinya sudah memberikan perhatian kepada masyarakat Nias, karena masyarakat Nias adalah bagian dari warga Kota Padang,” tandasnya. (Syafri)

loading...