Polda Sumbar Musnahkan Narkotika dan Sabu Didepan Pelajar

360

PADANG, TOP SUMBAR — Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) musnahkan 5 Kg narkotika jenis Sabu dan 15 Kg ganja kering di halaman depan kantor Polda Sumbar, Kamis (19/7/2018). Kapolda Sumbar, Irjen Pol Fakhrizal mengatakan, pemusnahan kali ini merupakan barang bukti hasil sitaan sebulan yang lalu, ini merupakan keseriusan Polda Sumbar dalam memberantas Narkoba.

“Ya, ini BB hasil sitaan kita pada bulan kemarin, sebanyak 5 Kg Sabu dan 15 Kg Ganja dari tiga orang tersangka,” sebut Kapolda, ujarnya.

Beliau juga menambahkan, Kita juga mengundang perwakilan dari beberapa sekolah tingkat pertama dan atas, karena mereka generasi penerus kita nantinya, oleh sebab itu kita ingatkan kepada mereka bahaya terhadap penyebaran narkotika ini terhadap generasi muda, dan harus dihindarkan.

Beliau juga mengatakan, angka peyalahgunaan terhadap narkoba ini tiap tahun meningkat, termasuk di Sumbar sendiri. Pada tahun 2015 hasil survei sendiri Sumbar nomor 24 se Indonesia dan 63.352 angka penyalahgunaan narkoba ini,” sebutnya.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal menjelaskan, keberadaan penyebaran narkoba sudah mengkhawatirkan, apalagi narkoba sudah merambah ke pelosok desa dan tidak ada lagi daerah yang bebas narkoba.

“Kita berharap, semua elemen masyarakat ikut berperan terhadap pemberantasan barang haram tersebut, tidak mungkin hanya Polisi saja yang bisa memberantasnya, kita juga perlu dukungan dari masyarakat,” kata dia.

Lebih lanjut Kapolda mengatakan, Ia selalu berkomitem akan terus menyatakan perang terhadap narkoba dan konsisten untuk memerangi narkoba tersebut.

“Saya sudah perintahkan seluruh Ditresnarkoba dan Polres memberantas narkoba itu, baik terhadap bandar dan pengedar tidak hanya pengguna saja. Dan kita selalu dan tetap waspada, hari ini bebas narkoba besok belum tentu,” tutup Kapolda.(Rls/Af)

loading...