Pj Gubernur Hamdani Harapkan Rumah Tahfidz Cetak Generasi Qur’ani

32

Keberadaan Rumah Tahfidz diharapkan dapat menjadi sarana dalam menekan angka buta aksara qur’an dan menjadikan generasi mendatang menjadi generasi yang cinta Al-qur’an.

Hal tersebut diungkapkan Pj Gubernur Sumatera Barat Hamdani dalam sambutannya peletakan batu pertama pembangunan rumah Tahfidz Darul Musthafa Koto Dalam Padang Sago Kabupaten Padang Pariaman, Senin (22/02/2021).

“Program Rumah Tahfidz ini menjadi kesempatan besar bagi kita untuk semakin meningkatkan kita beramal dan bekal di akhirat. Apalagi program Pemprov Sumbar tujuannya untuk mencetak generasi unggul dan cinta Qur’an,” ucap Hamdani.

Pj Gubernur Sumbar menyebutkan bahwa pendidikan karakter sangat penting bagi anak generasi penerus yang merupakan salah satu sarana dan wadah dalam membangun generasi yang qur’ani dan berakhlakul karimah.

Dengan berdirinya rumah tahfidz ini, para santri-santri bisa belajar agama dengan memanfaatkan dan memaksimalkan potensinya agar karakternya terbentuk dengan budi pekerti yang baik dan cerdas.

“Kita berharap, pemangku kebijakan terus berkoordinasi dalam memajukan kualitas pendidikan umum dan pendidikan agama di daerah Sumbar,” sebutnya.

Ia juga berharap agar tempat pendidikan berbasis islami ini dapat dikembangkan, ke depan, dan pemerintah lebih memperhatikan pembangunan rumah tahfidz ini agar dapat memberikan pembiayaan secara nyata dan jelas.

“Saya berikan apresiasi kepada para pengurus karena hari ini tidak hanya meletakan batu pertama Rumah Tahfidz, tetapi sebagai bagian dari syiar agama Islam,” kata Hamdani.

Sementara itu, pengurus pembangunan Rumah Tahfidz Darul Musthafa, mengucapkan terima kasih kepada Pj Gubernur Sumbar Hamdani berkesempatan hadir untuk meletakkan batu pertama.

“Hari ini kami bersyukur dan berbahagia karena hari ini kedatangan bapak Pj Gubernur Hamdani sekaligus peletakan batu pertama pembangunan Rumah Tahfidz,” ungkapnya.

Dia mengharap dengan adanya Rumah Tahfidz para santri dapat lebih giat dalam menghafal dan dan belajar mengaji dan mengkaji Al-Qur’an.

Hadir dalam peletakan batu pertama pembangunan Rumah Tahfidz Bupati Padang Pariaman Periode 2016-2021 Ali Mukhni, Bupati terpilih Suhatri Bur, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Keuangan M. Yani, Kepala Biro Bina Mental dan Kesra Sumbar Syaifullah, Camat Padang Sago dan Tokoh masyarakat Padang Pariaman.

(Nov/Hms)

loading...