Praz Teguh, Komedian Digital Asal Sumatera Barat yang Raih Penghargaan ICA 2024

Praz Teguh, Komedian Digital Asal Sumatera Barat yang Raih Penghargaan ICA 2024. (Dok: Dok. Istimewa)
Praz Teguh, Komedian Digital Asal Sumatera Barat yang Raih Penghargaan ICA 2024. (Dok: Dok. Istimewa)

TOPSUMBAR – Praz Teguh adalah seorang komedian dan konten kreator digital berdarah minang. Dilahirkan di Padang, 10 Juni 1991, ia merupakan putra pertama dari tiga bersaudara pasangan Hendri Nofrianto dan Syalfia Ankuniarti.

Sempat bersekolah di SMAN 3 Padang, nyatanya Praz menyelesaikan masa putih abu-abu nya di SMAN 7 Bekasi. Ayah 2 anak ini kemudian melanjutkan kuliah ke jenjang S1 program studi Sastra Inggris di Sekolah Tinggi Bahasa Asing Prayoga Padang, sebelum akhirnya ia memilih untuk mengundurkan diri.

Praz Teguh memulai karir komedinya ketika diundang menjadi pembuka dalam tur stand up “Merdeka Dalam Bercanda” yang diproduksi oleh Pandji Pragiwaksono pada tahun 2012.

Bacaan Lainnya

Dia mulai dikenal oleh publik setelah mengikuti ajang Stand Up Comedy musim keempat yang diadakan oleh Kompas TV pada tahun 2014.

Praz Teguh sendiri terkenal dengan kontennya yang mengangkat tema keseharian dengan sudut pandang lucu dan relevan.

Baca Lainnya: Tersembunyi Tapi Menakjubkan! 4 Danau di Sumatera Barat Ini Akan Membuatmu Terpana

Ia sering menggunakan platform TikTok, Instagram, dan Youtube untuk membagikan video sketsa komedi, parodi, dan vlog lucu. Bahkan, kini pengikutnya di media sosial mencapai 5 juta pengikut di tiktok dan 3 juta pengikut di Instagram.

Prestasi Terbaru

Baru-baru ini, pria bernama asli Teguh Prasetyo itu meraih penghargaan Komedian Digital Terfavorit di ajang Indonesian Comedy Awards tahun 2024.

Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi serta pengakuan atas karya-karyanya yang telah menghibur dan inspiratif di platform media sosial.

Dalam sambutannya, Praz mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para penggemar dan tim yang telah mendukungnya selama ini. Ia juga berharap penghargaan ini dapat memotivasi para komedian digital di luar sana agar terus berkarya dan menghibur masyarakat.

“Penghargaan ini bukan hanya untuk saya, tetapi juga untuk semua komedian digital yang telah bekerja keras untuk menghibur masyarakat. Semoga penghargaan ini bisa menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus berkarya dan membuat Indonesia tertawa” ujar Praz Teguh.

Kemenangan Praz Teguh di ICA 2024 menunjukkan bahwa komedian digital kini telah mendapatkan pengakuan yang sama dengan komedian tradisional.
Semoga prestasinya dapat menjadi inspirasi bagi para komedian digital lainnya untuk terus berkarya dan menghibur masyarakat.

Minangkan Indonesia!

(MH)

Pos terkait