TSR Pemprov Sumbar Kunjungi Masjid Mukhlisin Panampuang, Gubernur Mahyeldi Imbau Masyarakat Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas Ibadah

TSR Pemprov Sumbar Kunjungi Masjid Mukhlisin Panampuang, Gubernur Mahyeldi Imbau Masyarakat Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas Ibadah

TOPSUMBAR – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, bersama Tim Safari Ramadan (TSR) Pemprov Sumbar mengunjungi Masjid Mukhlisin Panampuang.

Kunjungan tersebut berada di Jorong Surau Labuah, Nagari Penampuang, Kecamatan Ampek Angkek, Agam, pada Rabu 13 MAret 2024.

Dalam sambutannya, Gubernur mengimbau masyarakat agar supaya terus meningkatkan kuantitas dan kualitas ibadah di Bulan Ramadan ini.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, kita bersyukur dengan antusiasme yang besar dari jemaah dan pemuda-pemudi di Nagari Penampuang malam ini. Tentu ini menunjukan tingginya semangat kita dalam beribadah di bulan Ramadan kali ini. Semoga kita termasuk ke dalam golongan orang-orang yang terpaut hatinya kepada masjid,” ucap Gubernur.

Ramadan merupakan bulan pendidikan dalam beribadah, sehingga harus dimanfaatkan semaksimal mungkin.

Salah satunya menurut Gubernur yakni, terus meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah melalui amalan salat, tadarus, zikir, dan sedekah.

“Pada Ramadan ini kita harus barengi dengan melakukan kegiatan yang positif dan memperkuat tali silaturahmi. Karena, ini adalah bulan penuh rahmat dengan berbagai kelebihan dan keutamaan yang begitu besar. Selain itu juga merupakan bulan pengampunan dan bulan berkah bagi umat islam,” tambahnya.

Selain kunjungan Safari Ramadan, Gubernur juga turut menyalurkan bantuan hibah dari Pemprov Sumbar senilai Rp 50 Juta.

Bantuan tersebut ditujukan untuk pengembangan pembangunan Masjid Mukhlisin, ditambah dengan bantuan dari Bank Nagari sebanyak Rp 15 juta.

Jamkrida Sumbar juga turut memberikan bantuan senilai Rp 10 Juta, kemudian dari Dinas Pendidikan Sumbar sebanyak Rp 5 Juta.

Tak lupa, RSAM Bukittinggi turut memberikan bantuan sebesar Rp 5 Juta, serta bantuan Al-Quran dari Kanwil Kemenag Sumbar, DPMD Sumbar, dan Biro Kesra Sumbar.

Wali Nagari Panampuang, Etri Warmon, berterima kasih atas kedatangan rombongan safari Ramadan Gubernur bersama rombongan TSR Pemprov Sumbar.

“Semoga kedatangan rombongan TSR ini semakin menambah semangat bagi kami untuk terus memakmurkan masjid ini,” tuturnya.

Turut hadir, Kadishub Sumbar, Kepala Bapenda Sumbar, Kabiro Adpim Sumbar, Kadis Pendidikan Sumbar, Direktur RSAM Bukittinggi.

Kemudian Kepala Dinas SDA dan Bina Kontruksi Sumbar, Kakanwil Kemenag Sumbar, Kepala Dinas PMD Sumbar, Kabiro Kesra Sumbar.

Lalu, Kadis Perkebunan, Tanaman Pangan dan Holtikultura, Kadis Kelautan dan Perikanan, Kadis DP3AP2KB Sumbar, Plt Kepala Biro Umum Setdaprov Sumbar, Asisten II Kab. Agam, Direktur Utama Bank Nagari, serta Direktur Jamkrida Sumbar.

(adpsb/cen)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait