Pasangan Emzalmi-Desri Ayunda, Mendaftar Ke KPU Kota Padang

756

Paslon Walikota dan Wakil Walikota Padang Emzalmi-Desri Ayunda 

PADANG,TOP SUMBAR — Emzalmi-Desri Ayunda, pasangan calon (Paslon) Walikota (Wako) dan Wakil Walikota (Wawako) Padang, yang diusung tujuh partai politik, mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang, Selasa (9/1).

Pasangan Emzalmi-Desri Ayunda datang ke KPU Kota Padang, dengan diiringi ratusan pendukungnya dari berbagai kader partai politik, relawan dan tokoh masyarakat.

Pasangan Emzalmi-Desri Ayunda diusung Partai Nasdem, Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrat dan PDI-Perjuangan. Sedangkan partai Hanura dan Partai Bulan Bintang (PBB) tercatat sebagai partai pendukung.

Emzalmi yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Walikota Padang, yang akan maju sebagai Walikota Padang. Sedangkan Desri Ayunda adalah seorang profesional yang berkarier di PT Semen Padang.

Menurut Wahyu Iramana Putra, ketua Tim Sukses kemenangan Emzalmi-Desri Ayunda, pasangan Emzalm-Desri Ayunda, tidak masuknya partai Hanura dan PBB sebagai pengusung karena masalah internal partai.

Sedangkan Perindo baru berdiri dan belum memiliki kursi di DPRD Padang. Dari jumlah partai pendukung ini, ada 20 dari 45 kursi yang ada di DPRD Kota Padang.

“Pasangan ini diusung oleh tujuh partai politik yang semuanya sudah mendapatkan mandat dari DPP masing-masing,” jelas Wahyu Iramana Putra, juga selaku Ketua koalisi Padang Bersatu.

Hingga hari kedua dibukanya pendaftaran calon walikota dan wakil walikota Padang, baru satu pasangan yang mendaftar ke KPU Kota Padang. Diperkirakan masih ada dua pasangan lagi yang belum mendaftar. (Syafri)

loading...