Para Pedagang Dukung dan Do’akan Desri Ayunda Menang Pilkada Padang 2018

457

Calon Wawako Padang Nomor Urut 1 Desri Ayunda saat blusukan ke Pasar Pagi Lubuk Lintah

PADANG, TOP SUMBAR — Calon Wakil Walikota (Wawako) Padang Nomor Urut 1, Desri Ayunda pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 27 Juni 2018. Melakukan blusukan ke Pasar Pagi Lubuk Lintah Kecamatan Kuranji Kota Padang, Kamis (3/5).

Kedatangan Desri Ayunda disambut antusias oleh para pedagang, dan masyarakat yang berbelanja di pasar tradisional tersebut. Bahkan, banyak diantara mereka meminta Desri Ayunda berfoto bersama.

“Doa kami selalu untuk Pak Desri. Semoga menang di Pilkada 27 Juni 2018 dan menjadi Wakil Walikota Padang mendampingi Pak Em nantinya. Kami mendukung Emzalmi dan Desri di sini semua pak,” ujar Etek Eci, salah seorang pedagang di pasar tersebut.

Kepada pedagang Desri Ayunda mengatakan, keberadaan pasar pagi dan pasar tradisional di Kota Padang perlu ditata dan dilestarikan.

“Jika masyarakat Kota Padang memberikan amanah kepada kami, pasar pagi dan tradisional ini kita lakukan penataan,” kata Desri Ayunda.

Desri Ayunda mengatakan, sistim pengelolaan pasar pagi diserahkan kepada pemuda setempat untuk menujang ekonomi masyarakat. Tapi yang penting dijaga adalah aspek kerapian, tidak mengangu kelancaran lalu lintas, dan lapak-lapak ditata dengan rapi, sehingga keindahan kota terjaga.

Selain pengembangan dan penataan pasar, dikatakan Desri Ayunda, pasangan Emzalmi dan Desri juga akan mengembangkan pola pertanian perkotaan yang kompetitif berbasis tanaman pangan hortikultura, dan perternakan berorientasi konsep produk kelestarian lingkungan, sehingga ibu-ibu rumah tangga bisa menanam sayur mayur untuk dijual di pasar pagi.

“Pasar Raya eks Padang Theater sampai dengn fase 7 dan pasar tradisional akan kita revitalisasi, demikian juga pasar pembantu. Ini semua bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kita akan mewujudkan padang sebagai kota maju, relegius dan mandani berbasis Pariwisata, pendidikan, perdagangan, dan industri,” ucapnya. (Syafri)

loading...