Deputi Pertahanan Negara Menkopolhukam RI Kunjungi Kota Solok

144

Walikota Solok Zul Elfian menerima kunjungan Kolonel Inf. Soetikno Suleman dan rombongan di ruangan rapat orang nomor satu di pemerintahan tersebut, Selasa 04 Agustus 2020.

Kolonel Inf.Soetikno Suleman adalah ketua rombongan Bidang IV Tim dari Deputi Pertahanan Negara Menkopolhukam RI, dan kunjungan itu adalah dalam rangka pemaksimalan penanganan Covid-19 di Kota Solok.

Dalam kunjungan itu, Soetikno Suleman dan rombongan didampingi oleh Komandan Distrik Militer 0309/Solok Letkol. Arm. Reno Triambodo, dan Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi.

Dalam kesempatannya itu Soetikno Suleman memaparkan bahwa pemerintah pusat telah membentuk 2 (dua) satgas untuk penanganan Covid-19, dan nantinya juga akan dilanjutkan ke seluruh pemerintahan yang ada.

Adapun dua satgas yang telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo itu adalah, Satgas Penanganan Covid-19 dan satgas pemulihan ekonomi.

Selain itu ketua rombongan tersebut juga menyampaikan apresiasi untuk provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang pernah diucapkan oleh Presiden RI di dalam rapat terkait perubahan PSBB ke new normal.

Menurut Soetikno Suleman, Presiden mengatakan bahwa Sumbar dinilai cukup berhasil dalam penanganan Covid-19, dan harus jadikan sebagai rujukan nasional bagi provinsi yang ada di Indonesia.

Sementara itu Walikota Solok mengucapkan terima kasih atas kunjungan tersebut, dan juga mengakui fenomena yang telah terjadi selama ini cukup membuat masyarakat sangat jenuh.

Terkait program yang telah diluncurkan secara nasional, Walikota Solok mengatakan akan segera mengaplikasikannya, dan terkait dengan hal itu pemerintah bersama tim gugus tugasnya akan terus berupaya sampai Kota Solok bebas dari belenggu virus corona.

(Gia)

loading...