Bupati Sutan Riska Tinjau Progres Pembangunan Islamic Centre

429

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, kembali menyempatkan diri memantau progres pembangunan Islamic Centre, Selasa (28/04/2020).

Selain untuk melihat secara langsung perkembangan pembangunan sekaligus melihat kualitas pengerjaannya, peninjauan yang dilakukan bupati ini juga diharapkan dapat mendorong proses pembangunan yang sedang berjalan, agar selesai tepat waktu.

Pada kesempatan itu, Bupati yang didampingi Kepala Dinas PUPR, Junaidi Yunus, juga turut membawa Kepala Kantor Kemenag Dharmasraya, Abdel Haq dan Ketua MUI Dharmasaya, Aminullah Salam, ke lokasi.

Sebelumnya dalam peninjauan, bupati turut membawa Ketua DPRD, Kapolres Dharmasraya dan sejumlah tokoh agama di Kabupaten Dharmasraya, seperti Kepala Kantor Kementerian Agama, Ketua MUI dan sejumlah Pimpinan Pondok Pesantren. Tidak hanya itu, Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Dt Sanggono, juga turut diboyong oleh bupati ke lokasi pembangunan pusat syiar agama Islam di Dharmasraya tersebut.

Pada kesempatan itu, bupati tampak membawa rombongan berkeliling untuk melihat proses pembangunan Masjid Agung Dharmasraya yang sedang berlangsung. Di hadapan rombongan, bupati juga menyampaikan apa saja yang sedang dibangun di kawasan Islamic Centre Dharmasraya dan apa saja rencana pembangunan ke depan, dalam rangka pengembangan kawasan tersebut.

Besar harapan bupati, keberadaan Islamic Centre ini akan menjadi tonggak penting dalam pengembangan kehidupan keagaman Islam di Dharmasraya. Itulah kenapa, bupati mengajak segenap tokoh agama di Dharmasraya agar dapat berkolaborasi dan bekerjasama dengan pemerintah daerah nantinya, untuk memaksimalkan pemanfaatan Islamic Centre ini, terutama dalam hal pembinaan ummat lewat kegiatan-kegiatan keislaman.

Ditargetkan, Islamic Centre yang dibangun dengan sistim jamak, dua tahun anggaran ini, akan rampung pada akhir tahun 2020. Bahkan, jika memungkinkan, pelaksanaan Sholat Idul Adha tingkat kabupaten pada tahun ini sudah dapat dilaksanakan di sana. (Yanti Hms)

loading...