Polres Dharmasraya Tingkatkan Patroli Malam Antisipasi Balap Liar Selama Bulan Ramadhan 1445 H

Polres Dharmasraya Tingkatkan Patroli Malam Antisipasi Balap Liar Selama Bulan Ramadhan 1445 H

TOPSUMBAR – Mengantisipasi terjadinya balap liar di Dharmasraya, Polres Dharmasraya akan meningkatkan kegiatan patroli malam.

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama bulan suci Ramadhan 1445 H, guna memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Dharmasraya.

Hal tersebut disampaikan Samapta Polres Dharmasraya saat pimpin apel Personil gabungan pada Sabtu malam, 16 Maret 2024 pukul 23.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Kasat Samapta, AKP Sainol Saptima Saprianto menyatakan bahwa patroli dilakukan patroli tersebut dilakukan sebagai langkah preventif untuk mengatasi balap liar.

“Patroli ini merupakan langkah preventif terhadap kegiatan balap liar yang saat ini sering dilakukan para pelajar. Patroli akan dimulai di kecamatan Pulau Punjung, jalan baru dan jalur dua lintas Sumatera depan kantor Bupati Dharmasraya,” ujarnya.

Semua personil akan melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan kendaraan serta isi muatan yang terindikasi membawa senjata tajam untuk melakukan tindak pidana.

Mencegah tindak pidana seperti pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, dan pencurian kendaraan bermotor di Kabupaten Dharmasraya.

“Meskipun demikian, kita tidak menemukan aktivitas balap liar atau tindakan yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat selama pelaksanaan patroli,” tambahnya.

Menurut Kapolres Dharmasraya, AKBP Bagus Ikhwan, yang diwakili Kasat Samapta AKP Sainol, peningkatan patroli selama bulan Ramadhan bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang sedang menjalankan ibadah, terutama pada malam hari, waktu subuh, dan menjelang berbuka puasa.

“Ini merupakan upaya nyata dalam memberikan pelayanan yang prima serta menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif,” imbuhnya.

Patroli akan difokuskan memantau serta mengawasi aktivitas masyarakat pada malam hari, serta memberikan edukasi dan melakukan penegakan hukum kepada pelanggar aturan.

Dalam kesempatan terpisah, Kapolres Dharmasraya mengajak seluruh masyarakat untuk ikut terlibat dalam menjaga ketertiban selama bulan Ramadhan.

“Diharapkan suasana Kabupaten tetap aman, tenteram, dan penuh berkah selama bulan suci ini,” pungkas Kapolres.

Turut hadir AKP Edi Sumantri, Iptu Khaidirmen, dan personil gabungan peserta apel.

(YAN)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait