Bupati Hendrajoni Tinjau Pembangunan Masjid Terapung

278

Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni dan Kepala Dinas PUPR Kab Pesisir Selatan Era Sukma, ST meninjau Pembangunan Mesjid Terapung di Kawasan Wisata Pantai Carocok Painan, Pesisir Selatan, Selasa (14/04/2020) siang.

Pekerjaan Pembangunan Masjid Terapung di Kawasan Objek Wisata Pantai carocok painan oleh Kontraktor Pelaksana PT Adigunawira Eka Putra dan Kontraktor Pengawas CV Restu Graha Cipta, sepertinya akan segera menjadi kenyataan.

Sejak peletakan batu pertama oleh Bupati Hendrajoni, Senin (30/12/2020) lalu, Masjid Terapung Pantai Carocok yang diproyeksikan akan menjadi menjadi icon wisata religi “Daerah Sejuta Pesona – Pesisir Selatan” ini terus dikebut.

Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni menjelaskan, pembangunan mesjid terapung di Pantai Carocok ini bertujuan menarik minat wisatawan berkunjung ke Pesisir Selatan.

“Pengunjung tak hanya bisa berwisata namun sekaligus beribadah,” ujarnya.

Kepala PUTR Kabupaten Pesisir Selatan, Era Sukma menjelaskan, Pembangunan Masjid Terapung Carocok ini dikerjakan oleh Kontrakror Pelaksana PT Adigunawira Eka Putra, dengan Anggaran APBD Pesisir Selatan Rp 27,79 milyar.

Masa pekerjaan 360 hari, mulai 26 November 2019 dengan luas lahan masjid 300 m² dan dapat menampung 300 jemaah. Dilengkapi selasar (jalan lingkar) mengitari masjid dan toilet.

(RD)

loading...