Bhabinkamtimas Teladan Polsek IX Koto Sungai Lasi, Mendapat Reward Dari Kapolri

692

Bripka Maihendri foto bersama, usai menerima penghargaan dari Kapolri Muhammad Tito Karnavian

PADANG, TOP SUMBAR – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian memberikan penghargaan kepada anggota Polisi dan TNI karena jasa-jasa serta pengabdiannya yang melebihi panggilan tugas semestinya.

Acara pemberian penghargaan tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Utama Mabes Polri, Jumat (13/10). Dengan mengangkat tema “Pemberian Penghargaan Kapolri kepada Anggota Polri dan TNI Yang Berprestasi, Melakukan Perbuatan Mulia, Melebihi Panggilan Tugas dan Mendorong Kemajuan Polri”.

Kapolri memberikan penghargaan kepada 23 anggota Polri dan 2 anggota TNI atas prestasinya bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah bertugasnya masing-masing.

Termasuk 1 Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek IX Koto Sungai Lasi, perwakilan Polda Sumatera Barat yang berasal dari Polres Kota Solok, Bripka Maihendri.

Bripka Maihendri mampu membangunkan rumah layak huni, kepada masyarakat dari hasil tabungannya atas usaha beternak itik, ditempatnya bertugas dan ikut serta langsung bekerja membangun rumah untuk masyarakat tersebut.

Dengan membangun hubungan yang baik, dan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat di nagari tempatnya bertugas, memicu semangat gotong royong masyarakat Nagari Indudur berserta Wali Nagari setempat, perperan ikut mempercepat pembangunan rumah warga yang tuna netra tersebut.

Prilaku Anggota Kepolisian seperti Bripka Maihendri patut diapresiasi dan diacungi jempol, dengan memperlihatkan kinerja seorang Bhabinkamtibmas yang mampu membuat gebrakan baru yang belum pernah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas yang lainnya.

Luar biasa, hanya karna pernah hidup susah dan bernasib sama dengan Samuni , Anggota Kepolisian itu mau membangunkan rumah orang lain. Tidak itu saja, kediaman Samuni juga diberi loteng dan dibuat semi permanen.

Pembangunan itu dibiayai dari tabungan pribadi hasil beternak itik seorang Maihendri yang sekarang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas.

Selain memberikan penghargaan, Kapolri juga memberikan hadiah kepada beberapa anggota untuk dapat mengikuti Sekolah Inspektur Polisi untuk menjadi seorang Perwira Polisi. (Red)

loading...