Aprilia, Rita Eka Saputri dan Fasinta Rahmadani Desmiza, Siswi Mendapat Penghargaan Ditingkat Nasional

1054

PADANG,TOP SUMBAR – Aprilia, Rita Eka Saputri dan Fasinta Rahmadani Desmiza adalah ketiga siswi Sekolah Menengah Kejuruan Pembangunan Pertanian (SMK PP) Padang.

Ketiga siswi ini mendapat penghargaan ditingkat nasional atas Lomba Karya Inovasi Siswa Tingkat Nasional, yang diadakan oleh Badan Penyuluh dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPP SDMP) Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Selasa (15/8).

Lomba Karya Inovasi Siswa Tingkat Nasional tersebut bertemakan Karya Ilmiah, Pemanfaatan Limbah Akar Sayuran Daun sebagai media tanam kangkung secara hidroponik dengan sistim Deep Flow Technique (DFT).

“Ilmu yang telah mereka aplikasikan sebagai wujud atas keberhasilan mereka, mempraktekkan apa yang telah didapatkan dari sekolah tempat mereka menimba ilmu. Dengan didukung kemauan yang sungguh – sungguh, dan dibina oleh tenaga didik yang berkopenten,” kata Jamalus selaku Kepala Sekolah SMK PP Padang, Jumat (25/8).

Jamalus menambahkan hal seperti inilah yang harus terus diperhatikan oleh pemerintah setempat, agar pencapaian program yang diharapkan dalam meningkatkan ekonomi dan mensejahterakan masyarakat Sumatera Barat dapat terwujud.

“Selain itu, keberhasilan ketiga siswi SMK PP Padang dalam mengaplikasikan ilmu yang telah mereka dapatkan, hendaklah jadi memotivasi bagi siswa – siswi di Sumatera Barat ini khususnya yang bersekolah di SMK PP Padang,” ingatnya. (Syafri)

loading...