Ny. Emiko Epyardi Asda Buka Penilaian Lomba Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Kabupaten Solok

Ny. Emiko Epyardi Asda Buka Penilaian Lomba Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Kabupaten Solok
Ny. Emiko Epyardi Asda Buka Penilaian Lomba Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Kabupaten Solok

TOPSUMBAR – Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Ny. Emiko Epyardi Asda menghadiri kegiatan lomba kader posyandu berprestasi tingkat Kabupaten Solok.

Kegiatan tersebut berlangsung di Jorong Koto Gaek Talang Kabupaten Solok pada Kamis, 9 Mei 2024.

Turut hadir Ketua TP PKK beserta jajaran, Kepala DPMN Kabupaten Solok, Tim Penilai Lomba, Camat Gunung Talang, Unsur Forkopimcam, Wali Nagari Talang, serta tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Wali Nagari Talang yang diwakili oleh Bapak Roni, menyambut dengan baik kedatangan ketua TP PKK beserta rombongan.

Dalam sambutannya, Roni menyampaikan bahwasanya berbagai kegiatan telah dilakukan oleh masyarakat seperti Randai, Silat, Indang, Talempong, dan lainnya.

Selain itu, ia juga mendirikan PAUD di kantor jorong, setahun setelah itu juga didirikan Puskesri demi kesejahteraan masyarakat.

“Terima kasih kepada ketua TP PKK beserta rombongan yang telah menyempatkan hadir di jorong kami dalam rangka penilaian lomba kader posyandu berprestasi tingkat Kabupaten Solok,” ujarnya.

“Alhamdulillah berbagai kegiatan masyarakat telah diadakan di Kenagarian Koto Gaek ini, seperti Randai, Silat, Indang, Talempong, dan lainnya. Selain itu, Alhamdulillah saya dan istri juga telah sepakat untuk mendirikan PAUD meskipun masih satu atap dengan kantor jorong. Setahun setelah itu, kami juga mendirikan Puskesri di tanah pribadi demi kesejahteraan dan kesehatan masyarakat kita,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Ny. Emiko Epyardi Asda dalam sambutannya mengapresiasi para kader posyandu yang tanpa lelah dan secara suka rela membantu memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Kita sangat mengapresiasi ibu-ibu kader posyandu disini yang telah membantu masyarakat kita memberikan pelayanan kesehatan secara suka rela,” ujarnya.

“Seperti yang kita tahu, posyandu merupakan lembaga kemasyarakatan yang menjadi wadah dalam memberikan pelayanan kesehatan dan bidang lainnya sesuai kebutuhan. Kegiatan ini dilakukan secara rutin, dan pada hari ini kita menyaksikan berbagai perkembangan pemberdayaan masyarakat dari kegiatan posyandu ini,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Ny. Emiko Epyardi Asda juga menyampaikan bahwasanya kematian ibu dan bayi di Kabupaten Solok telah menurun secara signifikan.

Hal ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak termasuk kader posyandu di daerah masing-masing.

Dijelaskannya, Lomba kader posyandu berprestasi tersebut bertujuan untuk memberikan reward kepada para kader yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

Ia berharap lomba tersebut dapat melahirkan kader-kader yang berkompeten dengan berbagai inovasi serta kreasi.

“Selamat berkompetisi dan berlomba, sehingga dapat melahirkan kader-kader yang inovatif dan kreatif. Sehingga melahirkan kader yang dapat berkompetensi di tingkat Provinsi sebagai perwakilan dari Kabupaten Solok,” pungkasnya.

(BY)

Pos terkait