Pemkab Solok Gelar Upacara Hardiknas Tahun 2024, Medison Sampaikan Pesan Kemendikbudristek

Pemkab Solok Gelar Upacara Hardiknas Tahun 2024, Medison Sampaikan Pesan Kemendikbud Ristek

TOPSUMBAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok menggelar upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di lapangan Kantor Bupati Solok pada Kamis, 2 Mei 2024.

Sekretaris Daerah, Medison bertindak sebagai Inspektur Upacara sekaligus membacakan Arahan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek).

Dalam arahannya, ia menyampaikan pesan dari Mendikbudristek, Nadiem Anwar Makarim bahwasanya lima tahun ini merupakan waktu yang mengesankan.

Bacaan Lainnya

Komitmen Pemerintah pada Merdeka Belajar merupakan suatu langkah untuk memajukan pendidikan di Indonesia.

“Bukan hal yang mudah untuk mentransformasikan sebuah sistem yang sangat besar. Bahkan mengubah perspektif pada proses pembelajaran pun mudah hal yang sederhana,” ujarnya.

“Kita menyadari, bahwasanya dibutuhkan perjuangan yang berat, serta rasa tidak nyaman dalam membuat suatu perubahan. Terlebih, kita dihadapkan dengan pandemi Covid-19 dengan dampak yang ditimbulkannya mengubah sistem belajar mengajar kita secara drastis,” tambahnya.

Medison turut menyampaikan bahwasanya ketika Indonesia dihadapi oleh Pandemi Covid-19, berdampak pada sistem belajar mengajar secara drastis.

Namun, Pandemi juga memberikan kesempatan bagi Rakyat Indonesia untuk bergotong-royong untuk bangkit kembali.

“Kini kita telah merasakan perubahan, kita secara bersama memperlihatkan wajah baru termasuk pendidikan dan kebudayaan yang tengah kita bangun saat ini,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Medison menjelaskan bahwasanya saat ini telah terjadi perubahan pada pendidikan dan kebudayaan. Program Merdeka Belajar telah membawa Indonesia melompat menuju ke masa depan.

Ia turut mengucapkan terima kasih atas perjuangan seluruh lapisan masyarakat dalam menerapkan Merdeka Belajar, dan membawa Indonesia melompat menuju Masa Depan.

“Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah bergotong royong untuk terus bangkit dan membawa Indonesia menuju ke masa depan. Selamat Hari Pendidikan Nasional, Mari bersama-sama semarakkan dan serukan gerakan Merdeka Belajar,” pungkasnya.

Turut hadir, Pimpinan DPRD Kabupaten Solok, Forkopimda, Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Ketua Organisasi Wanita, Kepala OPD.

Kemudian Camat se-Kabupaten Solok, Kabag Lingkung Sekretariat Daerah Kabupaten Solok, ASN dan THL, Insan Pendidikan di Kabupaten Solok.

(BY)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait