Dua Hari Tak Dijemput, Mayat Tanpa Identitas Dimakamkan di TPU Sukomananti Pasbar

Poto bersama usai tim terkait yang melakukan pemakaman mayat tanpa didentitas di Pasbar.

TOPSUMBAR – Mayat tanpa identitas korban kecelakaan akhirnya dikebumikan di TPU Sukomananti, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Provinsi Sumatera Barat, Rabu (8/5/2024).

“Jenazah sudah dua hari di RSUD Pasaman Barat, tapi belum ada pihak keluarga yang menghubungi dan mempertanyakan, sehingga kami besama pihak rumah sakit melakukan pemakaman,” Kepala Dinas Sosial Pasaman Barat, Randy Hendrawan, saat dikonfirmasi topsumbar.co.id, Kamis (9/5/2024).

Sebelumnya, almarhum mengalami kecelakaan di Sariak, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat, berjenis kelamin laki-laki.

Bacaan Lainnya

Sebelum dimakamkan kata Randy, Dinas Sosial sudah melakukan koordinasi dengan Direktur RSUD/mewakili, Satlantas Polres Pasbar dan Jasa Raharja.

Setelah kesepakatan terjadi, selanjutnya dilakukan koordinasi dengan Camat Pasaman, Wali Nagari Sukomananti serta Masyarakat sekitar. Kemudian pemakaman Mayat Tanpa Identitas ini disetujui untuk dilaksanakan di TPU Sukomananti Kecamatan Pasaman.

“Alhamdulillah, tahapan pemakaman telah dilaksanakan sesuai rencana berkat dukungan dan kerjasama yang baik dengan Polres Pasaman Barat, Jasa Raharja, RSUD Pasaman Barat, Forkopimca, Pemerintah Nagari dan Masyarakat Sukomananti,” ujar Randy.

Semoga ini menjadi pembelajaran bagi kita semuanya, agar menjaga keluarga yang kita cintai. Jangan sampai terjadi seperti kejadian ini yaitu ditemukan Mayat Tanpa Identitas.

“Kita ingin tentunya diakhir hayat nanti akan diberlakukan selayaknya manusia yg mempunyai keluarga, kerabat/sahabat dan masyarakat yg hadir mendoakan,” harapnya.

Diakhir kata Randy menyampaikan, Selamat Jalan Bapak, kami hantar dikediaman terakhir Bapak, Semoga Husnul Khatimah.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait