Antisipasi Kemacetan, Bupati Pasaman Barat akan Pindahkan Pasar Simpang Godang

Antisipasi Kemacetan, Bupati Pasaman Barat akan Pindahkan Pasar Simpang Godang

TOPSUMBAR – Pemindahan Pasar Simpang Godang yang terletak di Jorong Simpang Gadang, Kecamatan Sungai Aur bakal terealisasi. Nantinya, pasar sekarang akan dijadikan taman bermain oleh pemerintahan setempat.

Rencana pemindahan pasar Simpang Godang sudah lama dinantikan oleh masyarakat, dimana kondisi pasar yang sekarang sempit. Sehingga, membuat pengendara kesulitan untuk lewat.

Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi saat melakukan peninjauan kelapangan, Kamis (16/5/2024) mengatakan bahwa pasar Simpang Godang akan dipindahkan ke lokasi yang lebih luas.

Bacaan Lainnya

“Iya, kita akan pindahkan pasar Simpang Godang ini ke lokasi yang lebih luas. Dan akan dibangun tahun 2024 ini, makanya kita tinjau hari ini untuk lebih jelas dalam membuat perencanaannya,” ungkap Hamsuardi.

Pemindahan ini kata Hamsuardi, mengingat kondisi pasar yang tidak mampu lagi menampung jumlah pedagang, sehingga arus lalu lintas tidak terjaga dengan rapi yang menyebabkan sering terjadinya kemacetan.

Setelah kita tinjau, lokasi ini sudah pas untuk lokasi pasar baru Simpang Godang. Nantinya disini akan dibangun pasar, dengan beberapa los pasar.

“Sebelum rencana pemindahan ini, Kita bersama masyarakat dan juga Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Pasaman Barat, Fahren, sudah melakukan koordinasi bersama. Untuk langkah pemindahannya, insyaallah terealisasi dan akan dibangun segera,” ucapnya.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait