Sidang Paripurna HUT Kabupaten Solok ke-111, Upaya Bersama Menuju yang Terbaik di Sumatera Barat

Sidang Paripurna HUT Kabupaten Solok ke-111, Upaya Bersama Menuju yang Terbaik di Sumatera Barat

TOPSUMBAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok menggelar sidang paripurna HUT Kabupaten Solok ke-111 pada Sabtu, 20 April 2024.

Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Solok yang dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Solok, Dodi Hendra.

Turut hadir Bupati Solok, Epyardi Asda, Wakil Bupati Solok, Jon Firman Pandu, Pimpinan DPRD Kabupaten Solok, Dodi Hendra, Anggota DPRD Kabupaten Solok, Forkopimda.

Bacaan Lainnya

Kemudian, Bupati dan Wali Kota serta Pimpinan DPRD se-Sumatera Barat (Sumbar), Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Sekretaris DPRD Kabupaten Solok, seta undangan lainnya.

Dengan mengangkat tema “Bersama Solok Super Tim 111 Tahun Menuju Kejayaan”, Ketua DPRD Kabupaten Solok, Dodi Hendra mengawali sambutannya.

“Hari ini kita melaksanakan Sidang Paripurna dalam Rangka HUT ke-111 Kabupaten Solok. Mari kita jadikan sebagai wadah untuk saling mengingatkan dan menasehati demi masa depan Kabupaten Solok jadi yang terbaik di Sumbar,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Dodi Hendra kembali mengingatkan kepada tamu undangan yang hadir untuk menjadikan momen tersebut sebagai wadah saling mengingatkan dan menasehati.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga sekaligus sebagai ajang mengingat kembali perjuangan para tokoh pendiri Kabupaten Solok yang berjuang memajukan daerah tersebut.

Setelah penyampaian sambutan tersebut, acara dilanjutkan dengan Ketok Palu oleh Ketua DPRD Kabupaten Solok.

Hal tersebut menandakan Sidang Paripurna dalam Rangka HUT ke-111 Kabupaten Solok telah resmi dibuka.

Asrul Sukur, salah seorang Tokoh Masyarakat menyatakan bahwa kemajuan Kabupaten Solok dibawah naungan Bupati serta Solok Super Tim telah memberikan kemajuan bagi daerah.

Menurutnya, berbagai prestasi telah diraih oleh Kabupaten Solok yang mana hal tersebut tak dapat dipungkiri lagi.

“Hari ini kita memperingati HUT Kabupaten Solok yang ke-111. Berhubung masih dalam suasana lebaran, sebagai perwakilan masyarakat Kabupaten Solok, kami mengucapkan Mohon Maaf Lahir dan Batin,” ujarnya.

“Kita menyadari bahwasanya saat ini Kabupaten Solok telah menunjukkan kemajuan yang dibawah kepemimpinan Bapak Bupati dan Solok Super Tim. Tak bisa kita pungkiri lagi, berbagai prestasi dan penghargaan telah diraih oleh Kabupaten Solok. Semoga kita dapat lebih maju lagi kedepannya,” tambahnya.

Dalam sambutannya, Bupati Solok, Epyardi Asda menyampaikan bahwasanya masih banyak terdapat kesalahan yang dilakukan selama masa kepemimpinannya.

Namun, Epyardi Asda menekankan bahwasanya tugas yang telah dilakukannya bersama Solok Super Tim adalah untuk menjadikan Kabupaten Solok yang terbaik di Sumbar.

“Sebelumnya, izinkan saya menyampaikan permohonan maaf atas Perayaan HUT Kabupaten Solok yang terpaksa tertunda dari yang seharusnya berlangsung di tanggal 9 April, namun karena berdekatan dengan Idul Fitri terpaksa kita undur hingga hari ini 20 April 2024,” ujarnya.

“Dalam melaksanakan tugas dan kewajiban kita di Pemerintahan Kabupaten Solok, mungkin masih terdapat kesalahan yang telah kita lakukan. Namun, semua kinerja yang telah saya dan Solok Super Tim lakukan adalah untuk menjadikan Kabupaten Solok yang terbaik di Sumbar,” tambahnya.

Epyardi Asda bersyukur Kabupaten Solok telah dapat bangkit, yang mana hal tersebut tidak lepas dari kerja sama yang baik antara Lembaga Eksekutif dan Legislatif.

Ia menambahkan, Kabupaten Solok telah berhasil meraih berbagai prestasi baik dari Ombudsman, Perununan Stunting, Peningkatan UMKM, hingga Peningkatan Ekonomi.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh Pemkab, terdapat lebih dari 1 juta orang mengunjungi Kabupaten Solok selama hari Raya Idul Fitri 1445 H.

“Alhamdulillah, Kabupaten Solok telah berhasil bangkit, dan ini tak lepas dari kerja sama lembaga Eksekutif dan Legislatif. Selain itu, berbagai prestasi telah berhasil kita raih, yakni penghargaan dari Ombudsman, Penurunan Stunting, Peningkatan UMKM, serta Peningkatan Ekonomi,” ungkapnya.

“Pada lebaran Idul Fitri tahun ini, Kabupaten Solok telah dikunjungi oleh lebih dari 1 juta orang, ini menunjukkan prestasi yang luar biasa bagi daerah kita. Semoga di sisa masa jabatan saya ini bersama Solok Super Tim, Kabupaten Solok akan menjadi yang terbaik di Sumbar,” tutupnya.

(BY)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait