Sebanyak 37 Mahasiswa Program PMM Kunjungi Bupati Lima Puluh Kota

Sebanyak 37 Mahasiswa Program PMM Kunjungi Bupati Lima Puluh Kota

TOPSUMBAR – Safaruddin, Bupati Lima Puluh Kota menerima kunjungan rombongan mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Angkatan 4.

Pertemuan tersebut berlangsung di Rumah Dinas Bupati Labuah Silang Payakumbuh pada Sabtu, 20 April 2024. Turut hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah, Herman Azmar.

Sebanyak 37 mahasiswa tersebut berasal dari berbagai kampus di Indonesia dan ditempatkan di Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan kunjungan ke tokoh inspiratif tersebut, rombongan mahasiswa didampingi langsung oleh Ketua Tim MBKM, yakni Fajri Ramadhan, Rifana Wahdi.

Kemudian Riko Riyanda, Dosen Modul Nusantara dengan tema kegiatan “Dari Tradisi ke Transformasi: Mengembangkan Kecintaan Terhadap Daerah Melalui Inovasi”.

Dalam diskusi tersebut, Safaruddin memaparkan perjalanan karirnya yang menginspirasi. Dari Sekretaris Desa Baruah Gunuang hingga menjadi Bupati Lima Puluh Kota.

Ia berharap kisah perjalanan hidupnya dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa dalam menjalani kehidupan mereka, baik dalam proses menuntut ilmu maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Program PMM dianggap sebagai momen yang sangat baik untuk merasakan secara langsung keberagaman budaya Nusantara, baik secara tertulis maupun praktik.

“Maksimalkanlah kesempatan ini untuk ke depannya, seperti bagaimana kita saling beradaptasi, mengenal daerah budaya, wisata, serta lainnya yang akan berguna setelah perkuliahan nantinya,” ujar Safaruddin.

Ia juga mengharapkan bahwa mahasiswa yang mengikuti program PMM ini dapat melahirkan inovasi-inovasi dan menciptakan lapangan kerja.

“Gunakanlah apa yang didapat hari ini untuk kemajuan dan pengembangan diri, saya yakin mahasiswa kita ini bisa, apalagi mereka merupakan mahasiswa pilihan,” tambahnya.

Setelah kegiatan diskusi, rombongan melanjutkan perjalanan menuju Kecamatan Gunuang Omeh dan berencana untuk menginap di lokasi Wisata Sarugo.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait