Pemko Pariaman Gelar GPM Jilid III untuk Pengendalian Inflasi Jelang Lebaran

Pemko Pariaman Gelar GPM Jilid III untuk Pengendalian Inflasi Jelang Lebaran

TOPSUMBAR – Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman kembali menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) Jilid III pada Senin, 1 April 2024.

Kegiatan tersebut berlangsung di Halaman Rumah Tabuik Subarang, sebelah Kantor Balaikota Pariaman.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pariaman, Yota Balad, menyatakan bahwa tujuan dari GPM Jilid III adalah untuk mengendalikan inflasi di Kota Pariaman.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, dengan pelaksanaan pasar murah ini, kami berharap dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan menjelang lebaran. Terlebih kebutuhan saat menyambut lebaran sangat tinggi,” ungkapnya.

Yota Balad juga menjelaskan bahwa GPM ini merupakan langkah antisipatif dari Pemko Pariaman untuk menjaga stabilitas harga barang.

Dengan adanya pasar murah ini, ia berharap harga barang dapat stabil, permintaan terpenuhi, dan stok barang tersedia.

“Kami menghimbau kepada Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kota Pariaman serta Dinas PerindagKop Kota Pariaman untuk mengantisipasi fluktuasi harga dengan menginformasikan kepada masyarakat agar mengunjungi pasar murah yang diselenggarakan Pemko Pariaman. Dengan demikian, kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi,” tambahnya.

Pasar murah ini menyediakan berbagai kebutuhan pokok seperti beras, daging, minyak goreng, gula, cabe, bawang, telur, tepung, sayur-sayuran, dan olahan hasil pertanian.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait