Perumda Air Minum Kota Padang Menggenjot Pembangunan Infrastruktur Jaringan Pipa untuk Wilayah Selatan Kota Padang

Perumda Air Minum Kota Padang Menggenjot Pembangunan Infrastruktur Jaringan Pipa untuk Wilayah Selatan Kota Padang
Perumda Air Minum Kota Padang Menggenjot Pembangunan Infrastruktur Jaringan Pipa untuk Wilayah Selatan Kota Padang

TOPSUMBAR – Saat ini, Perumda Air Minum Kota Padang tengah memusatkan perhatian pada pengembangan infrastruktur guna memenuhi kebutuhan air bersih bagi pelanggan dan masyarakat, terutama di wilayah selatan Kota Padang.

Perumda Air Minum Kota Padang terus mengupayakan upaya tambahan untuk memastikan aliran air ke pelanggan tetap berlangsung lancar dan tidak terhambat sejalan dengan pertumbuhan dan perkembangan wilayah tertentu.

Pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) dengan kapasitas 50 liter per detik yang ditujukan untuk meningkatkan pasokan air ke wilayah selatan Kota Padang telah selesai dikerjakan.

Bacaan Lainnya

Saat ini, Perumda Air Minum Kota Padang tengah mengupayakan pemasangan jaringan pipa berukuran 300 mm HDPE yang telah dimulai sejak tanggal 3 April 2024.

Nantinya, jaringan pipa ini akan mengalir dari Kompleks Kampung Baru Cengkeh hingga Bukit Putus.

Upaya ini dilakukan guna memenuhi kebutuhan pasokan air bersih bagi pelanggan di wilayah selatan Kota Padang.

Namun, proses ini melibatkan sejumlah tahapan dan prosedur sehingga tidak dapat diselesaikan dalam waktu singkat.

Terlebih, pekerjaan ini hanya dapat dilakukan pada malam hari karena lokasi pekerjaan berada di jalur lalu lintas kendaraan.

Meskipun begitu, dalam setiap pelaksanaan proyek pipa, pasti akan terdapat dampak bagi daerah tempat proyek tersebut dilaksanakan.

Oleh karena itu, Perumda Air Minum Kota Padang akan bertanggung jawab besar untuk menyelesaikan proyek ini secepat mungkin.

Untuk pelanggan yang terkena dampak, Perumda Air Minum Kota Padang tetap menyediakan pasokan air bersih dari pagi hingga subuh setiap harinya.

“Kami dari Perumda Air Minum Kota Padang memohon maaf atas segala gangguan dan kendala yang timbul, terutama bagi daerah Jondul Rawang dan sekitarnya. Namun, memastikan kebutuhan pelanggan akan air bersih terpenuhi adalah tanggung jawab utama kami. Oleh karena itu, layanan bantuan air gratis melalui mobil tangki tetap berjalan setiap hari untuk daerah yang terdampak,” jelas Hendra.

(HR)

Pos terkait