Persiapan Pelaksanaan Shalat Idul Fitri di Lapangan Merdeka

Persiapan Pelaksanaan Shalat Idul Fitri di Lapangan Merdeka

TOPSUMBAR – Pemerintah Kota (Pemko) Solok tengah mempersiapkan Lapangan Merdeka sebagai tempat pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1445 H tahun 2024.

Dinas Lingkungan Hidup Kota Solok dipercaya untuk membersihkan dan merapikan lapangan tersebut.

Pembersihan lapangan dimulai sejak Minggu 7 April 2024, dengan fokus pada pemangkasan rumput yang sudah tinggi menggunakan mesin pemangkas rumput.

Bacaan Lainnya

Sampah hasil pemotongan rumput dibuang ke tempat pembuangan sampah.

“Ini merupakan hari kedua tim melakukan pembersihan lapangan, karena ini rencananya akan digunakan sebagai tempat shalat Idul Fitri nanti sehingga harus bersih,” kata Asril, Kepala Bidang Pengelolaan Sampah, Limbah B3.

Dengan bersihnya Lapangan Merdeka, tempat yang akan digunakan untuk Shalat Idul Fitri, diharapkan memberikan kenyamanan bagi masyarakat Kota Solok dan sekitarnya yang akan datang untuk beribadah.

Asril juga mengimbau partisipasi dan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lapangan selama perayaan Idul Fitri.
“Saat Shalat Idul Fitri selesai, diharapkan masyarakat membawa kembali barang bawaannya dan membuang sampah pada tempatnya yang sudah disiapkan,” tambahnya.

Meskipun dalam masa cuti lebaran, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Edrizal menyatakan bahwa petugas tetap bertugas tanpa libur untuk menjaga kenyamanan warga Kota Solok dan sekitarnya.

Mereka bertanggung jawab atas pengelolaan sampah, penataan sampah, dan perapian Lapangan Merdeka agar saat pelaksanaan Shalat Idul Fitri, tempat tersebut terlihat rapi, bersih, dan nyaman untuk ibadah.

(GRA)

Pos terkait