Bupati Dharmasraya Lakukan Inspeksi Kendaraan Dinas Pasca Idul Fitri 1445 H

Bupati Dharmasraya Lakukan Inspeksi Kendaraan Dinas Pasca Idul Fitri 1445 H

TOPSUMBAR – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, melakukan inspeksi ratusan kendaraan dinas Pemerintah Kabupaten setempat di Pulau Punjung pada Rabu, 17 April 2024.

Inspeksi dilakukan untuk memastikan kendaraan dinas dalam kondisi layak jalan menjelang pelayanan masyarakat pasca perayaan Idul Fitri 1445 H.

Sutan Riska, yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi), menyatakan bahwa banyak kegiatan mobilisasi ke berbagai wilayah kecamatan selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri.
Kegiatan seperti safari Ramadhan dan lainnya memerlukan pemeriksaan rutin kendaraan dinas.

Bacaan Lainnya

“Kami sengaja mengumpulkan kendaraan dinas jabatan serta operasional, khususnya yang tidak mengganggu pelayanan umum seperti Ambulance, kami akan melakukan pengecekan kendaraan tersebut,” ucapnya.

Pada inspeksi tersebut, Sutan Riska mendapati satu unit kendaraan dinas jabatan serta dua unit kendaraan dinas operasional dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tidak layak jalan.

Ia langsung memerintahkan kepada Sekretaris Daerah untuk segera mempersiapkan penggantinya.

“Diingatkan kembali kepada pemegang kendaraan dinas agar selalu memperhatikan pemeliharaan serta fitur keselamatan yang sesuai standar yang telah ditetapkan. Pemkab juga telah menyediakan anggaran pemeliharaannya. Maka gunakan dengan baik serta pastikan kendaraan dinas dalam kondisi yang siap jalan,” ungkapnya.

Sutan Riska juga mengingatkan kepada para kepala OPD dan Camat untuk tidak hanya berdiam diri di kantor, tetapi juga lebih sering berinteraksi dengan masyarakat.

“Para camat dan kepala OPD yang menjalankan pelayanan langsung harus sering terjun ke tengah-tengah masyarakat untuk mengetahui kondisi dan aspirasi yang harus kita kerjakan,” tutupnya.

Sebagai tindak lanjut dari inspeksi tersebut, Sutan Riska memerintahkan Sekretaris Daerah untuk menyusun laporan komprehensif guna memetakan kondisi keseluruhan kendaraan dinas yang ada di jajaran Pemerintah Kabupaten Dharmasraya.

(YAN)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik linkĀ https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait