Kunjungan ke Pasia Tiku Meningkat Pesat Selama Libur Lebaran 1445 H

Kunjungan ke Pasia Tiku Meningkat Pesat Selama Libur Lebaran 1445 H

TOPSUMBAR – Pasia Tiku merupakan sebuah destinasi wisata di Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, yang telah menjadi pusat perhatian selama libur Lebaran 1445 H.

Hal ini menyebabkan terjadinya lonjakan kunjungan wisatawan lokal maupun luar.

Menurut Camat Tanjung Mutiara, Edo Aipa Pratama, kunjungan harian mencapai seribuan pengunjung, menghasilkan dampak positif bagi para pedagang.

Bacaan Lainnya

“Dari hari H hingga H+5 Lebaran, kami mencatat peningkatan signifikan dalam penjualan karcis dan jumlah pengunjung. Bahkan, kami melihat pengunjung datang tidak hanya dari Sumatera Barat tetapi juga dari provinsi lain seperti Jawa dan Riau,” ungkap Edo pada Kamis, 18 April 2024.

Menurutnya, lonjakan kunjungan ini menunjukkan popularitas Pasia Tiku yang semakin meluas di kalangan masyarakat lokal maupun luar daerah.

“Peningkatan ini secara langsung mendorong pertumbuhan ekonomi lokal, terutama bagi para pedagang di Pasia Tiku,” tambahnya.

Para pedagang juga melaporkan peningkatan yang signifikan dalam omset penjualan mereka selama libur Lebaran.

“Rata-rata 1.500 kunjungan per hari selama libur Lebaran, dengan perputaran uang mencapai Rp 100 – Rp 200 juta setiap harinya,” ungkap salah seorang pedagang.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait