PSPP Padang Panjang Launching Tim, Jersey, dan Penghargaan Bagi Official Partner Jelang Bergulirnya Liga 3 Putaran Nasional

TOPSUMBAR –  Persatuan Sepak Bola Padang Panjang  PSPP) launching Tim, Jersey, dan pemberian penghargaan bagi official partner jelang bergulirnya Liga 3 Putaran Nasional 2023/2024.

Launching yang digelar di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Padang Panjang, Selasa malam (23/4/2024), turut dihadiri Direktur Utama PT Semen Padang, Indrieffouny Indra.

Lalu, turut pula dihadiri beberapa instansi, media, pengurus, pemain, official serta pihak sponsor yang men-support kiprah PSPP di kompetisi yang diselenggarakan PSSI tersebut.

Ketua Umum PSPP, Sonny Budaya Putra mengisahkan perjalanan estafet kepengurusan PSPP hingga berada di titik ini.

“Saat itu diawali pada 2022, beberapa orang pengurus PSPP sebelumnya, datang kepada Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran menyampaikan harapan dari masyarakat dan pecinta sepak bola untuk mengaktifkan  PSPP kembali,” tutur Sonny yang juga merupakan Penjabat Wali Kota Padang Panjang.

Dikatakannya, sudah menjadi kerinduan masyarakat terhadap euforia sepakbola di Padang Panjang. Berangkat dari situ, Pemko Padang Panjang mencoba merangkul pihak-pihak yang mencintai PSPP.

“Kita ikut kompetisi Liga 3 Sumbar. Kita lakukan persiapan seleksi tingkat lokal Padang Panjang Batipuh Sepuluh Koto (Pabasko). Namun dalam perjalanan, kompetisi dihentikan. Di November 2023 kita kembali persiapkan tim. PSPP ikut kembali berkompetisi. Kita datangkan pelatih berlisensi B. Setelah mendapat masukan dari pengurus kita datangkan Apri Giri Marwanto,” ungkapnya.

Saat itu, ujar Sonny, di kompetisi Liga 3 Sumbar PSPP memasang target yang tidak tinggi. Namun dalam perjalanan penampilan tim ini cukup mengesankan hingga sampai ke final dan berhak lolos ke putaran nasional.

“Mulai saat itu, kita mulai mendatangi beberapa pihak untuk mendukung perjalanan PSPP di Liga 3 Nasional,” tuturnya.

Kepada pemain, Sonny berharap agar dapat menggunakan kesempatan ini untuk menunjukkan prestasi.

“Ini kesempatan besar untuk bisa berkarir ke jenjang yang lebih tinggi di Liga 2 atau Liga 1. Nanti kalau ada klub yang melirik, dengan senang hati kita akan lepas. Tetap jaga kondisi, jaga kekompakan, kalian tidak berjuang sendiri. Sabtu pagi diperkirakan sampai di Kota Malang. Kita sudah siapkan penginapan yang berjarak 3 km ke tempat latihan dan stadion,” pesannya.

Sebelumnya, Sekretaris Tim PSPP, Dedi Adrian, menyampaikan PSPP ditargetkan dapat lolos ke babak 32 besar.

“Kalau kita lolos di putaran 80 besar ini, maka pada 11 Mei kita akan langsung menjalani putaran 32 besar. Rabu ini pemain, pelatih dan official yang berjumlah 31 orang akan berangkat menuju kota Malang. Mudah-mudahan perjalanan PSPP di kancah nasional ini dapat membawa harum nama Padang Panjang. Terakhir PSPP berkompetisi di tingkat nasional pada 2006,” ungkapnya.

Pemko Beri Penghargaan bagi 33 Official Partner PSPP

Pada momen launching Tim dan Jersey, pemko Padang Panjang juga memberikan penghargaan bagi 33 official partner PSPP.

Disebutkan, pemberian penghargaan itu sebagai bentuk terima kasih atas dukungan terhadap tim PSPP di Putaran Nasional Liga 3 2023/2024.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Penjabat Wali Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra.

Sonny yang merupakan Ketua Umum PSPP menyampaikan ungkapan terima kasih atas support untuk perjalanan PSPP di kancah nasional tersebut.

“Kami menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya. Ternyata banyak hal di luar dugaan kita, respon dari masyarakat untuk PSPP baik di Sumbar maupun di rantau. Atas perhatian, sumbangsih dan dukungan tersebut. Banyak sponsorship yang telah ikut men-support perjalanan PSPP di kancah nasional ini. Tanpa dukungan tersebut, tidak akan mungkin kita bisa membawa tim ini ikut berkompetisi di Kota Malang,” ucapnya.

Dengan dukungan besar beberapa sponsor ini, tambahnya, manajemen telah menyiapkan semua kebutuhan pemain dengan baik.

“Semoga fasilitas yang kita siapkan layak dan memadai. Kita tempatkan skala prioritas. Nanti kita juga dibantu pengusaha kita di Malang, Pak Indra Jaya, M.T dari Muda Taruna Jaya untuk kosumsi dan akomodasi,” tuturnya

Dengan dukungan besar dari berbagai pihak ini, imbuh Sonny, PSPP targetkan bisa lolos 80 besar minimal jadi runner up grup.

(AL)

Pos terkait