Jaga Kebugaran Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Solok, Kemenag Adakan Senam Haji

Jaga Kebugaran Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Solok, Kemenag Adakan Senam Haji

TOPSUMBAR – Kementerian Agama Kota Solok melaksanakan Kegiatan Senam Haji yang diadakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, Minggu 28 April 2024.

Kegiatan senam dilaksanakan dalam persiapan menyambut musim Haji tahun 2024. Instruktur senam Haji didatangkan dari Dinas Kesehatan Kota Solok, Ns. Yori Rahma Yulita.

Gerakan senam ini disusun berdasarkan kajian dan penelitian para pakar kesehatan agar bisa diterapkan untuk semua calon jamaah haji Indonesia.

Bacaan Lainnya

Senam ini juga akan menjadi salah satu ikhtiar dalam menjaga istitha’ah kesehatan calon jamaah haji agar memiliki kemampuan dan ketahanan fisik selama menjalankan ibadah haji dengan lancar, sehat, dan bugar saat berangkat hingga sehat pula saat pulang.

“Sebanyak 138 orang calon jamaah haji Kota Solok ikut melaksanakan kegiatan senam haji secara serentak ini. Kesehatan yang prima sangat penting bagi calon jamaah yang akan melaksanakan ibadah Haji, terutama Calon Jamaah Haji Kota Solok,” ucap Kepala Seksi PHU, H. Emil Isra.

Selanjutnya, Emil Isra yang mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok juga memberikan informasi pelaksanaan haji dan pengambilan koper bagi calon jamaah.

Pada musim Haji Tahun 2024 kali ini masih mengusung tema Haji Ramah Lansia, dari total jumlah kuota Haji Indonesia, 45 ribu Calon Jamaah Haji merupakan Lansia.

Peragaan Batik Haji Indonesia juga menjadi bagian penting dalam kegiatan ini, di mana para peserta dan masyarakat luas dapat memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang calon jamaah haji dalam menjalankan ibadah dengan penuh semangat.

(GRA)

Pos terkait