Berselang 2 Hari, Pintu Kontainer Sampah Hilang Lagi di Kota Solok

Berselang 2 Hari, Pintu Kontainer Sampah Hilang Lagi di Kota Solok

TOPSUMBAR – Dinas Lingkungan Hidup Kota Solok mengambil sikap tegas menyusul seringnya kehilangan pintu kontainer bak sampah milik Dinas Lingkungan Hidup Kota Solok. Kejadian terbaru terjadi pada hari Minggu, 21 April 2024.

Mitra Yoriskia, selaku Pengawas mobil angkutan sampah, mengatakan bahwa kejadian serupa baru terjadi dua hari yang lalu di lokasi yang berbeda.

Kejadian ini bukanlah kali pertama terjadi.

Bacaan Lainnya

“Berselang 2 hari, pintu kontainer sudah ada yang hilang lagi. Kemarin kontainer di lokasi Taman Pramuka, dan sekarang kontainer di Gawan. Akibatnya, kontainer ditutup sementara dengan terpal agar sampah tidak berserakan saat diangkut,” ucap Mitra.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Solok, Edrizal sangat menyayangkan aksi pencurian pintu bak kontainer ini.

Menurutnya, kejadian pencurian ini bukanlah kali pertama terjadi, namun sudah beberapa kali terjadi di Kota Solok dalam kurun waktu yang dekat.

“Ini sudah terjadi dua kali dalam kurun waktu yang sangat dekat. Tidak menutup kemungkinan kita akan mendengar kabar serupa kembali. Sedih rasanya masih ada beberapa oknum yang tega melakukan hal seperti ini, sedangkan untuk biaya pemeliharan kita sangat terbatas,” ucap Kadis.

Menyikapi aksi pencurian ini, pihak Dinas Lingkungan Hidup Kota Solok telah melaporkan kejadian ini ke Kapolres.

Mereka juga meminta bantuan keamanan dan pengintaian kepada Satpol PP, serta membuat laporan tertulis kepada Wali Kota Solok.

“Kita akan melaporkan kejadian ini ke Kapolres untuk ditindaklanjuti. Tidak lupa meminta bantuan keamanan dan pengintaian kepada Satpol PP, serta membuat laporan tertulis kepada Wali Kota Solok,” terang Kadis.

Ia berharap agar pelaku pencurian dapat segera tertangkap sehingga membuat pelaku jera, dan kejadian seperti ini tidak terulang kembali.

(GRA)

Pos terkait