Sungai Lubuak Paraku, Surga Bagi Pecinta Alam dan Petualangan – Wajib Dikunjungi!

Sungai Lubuak Paraku, Surga Bagi Pecinta Alam dan Petualangan – Wajib Dikunjungi!.(Foto:Dok. Istimewa)
Sungai Lubuak Paraku, Surga Bagi Pecinta Alam dan Petualangan – Wajib Dikunjungi!.(Foto:Dok. Istimewa)

TOPSUMBAR – Sungai Lubuak Paraku, sebuah destinasi wisata yang terletak di Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat. Terletak tidak jauh dari pabrik Semen Padang yang terkenal, destinasi wisata ini memberikan keindahan alam yang memesona.

Nama Lubuak Paraku sendiri diambil dari sumber mata air yang berasal dari hulu sungai Lubuak Paraku. Destinasi wisata ini berada di ketinggian 700 mdpl, dan merupakan bagian dari kawasan Hutan Lindung Taman Hutan Raya Bung Hatta.

Saat tiba di kawasan Sungai Lubuak Paraku, pegunjung akan disambut oleh pemandangan air sungai yang masih jernih dengan bebatuan kecil di dasar sungai. Di pagi hari, Sungai ini digunakan oleh masyarakat sekitar untuk mandi dan mencuci.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Di Balik Keindahan Kota Padang, Mengintip Keangkeran Hotel Ambacang dan Cerita Mistisnya

Untuk mencapai kawasan wisata ini, pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi hingga angkutan umum yang menuju ke Kota Solok.

Fasilitas dan Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Fasilitas yang disediakan pun cukup memadai, mulai dari tempat duduk berkanopi payung hingga ruang ganti baju. Sehingga pengunjung tidak perlu khawatir akan kepanasan atau bingung mencari tempat untuk ganti baju.

Berenang bersama ikan-ikan tawar yang hidup di sungai ini menjadi hal pengalaman paling menarik yang bisa dilakukan. Lubuak Paraku terkenal sebagai tempat berkumpulnya berbagai jenis ikan, seperti ikan gariang, ikan mungkuih, dan belut besar yang ukurannya mencapai 1 meter.

Pos terkait