Respon Cepat PMI Bukittinggi Berikan Bantuan Terhadap Korban Kebakaran di Aur Birugo Tigo Baleh

Respon Cepat PMI Bukittinggi Berikan Bantuan Terhadap Korban Kebakaran di Aur Birugo Tigo Baleh

TOPSUMBAR – Tragedi kebakaran yang terjadi pada Sabu malam, 23 Maret 2024 yang menghanguskan dua buah rumah di daerah Tangah Jua Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh, Kota Bukittinggi, menyebabkan kerugian besar bagi warga setempat.

Sebelumnya tim relawan Palang Merah Indonesia (PMI) telah bergerak cepat menuju ke lokasi kebakaran untuk memberikan bantuan medis kepada para korban.

Menyikapi kejadian tersebut, PMI segera merespon dengan mendistribusikan bantuan berupa perlengkapan darurat dan bahan pangan kepada warga yang terdampak pada Minggu, 24 Maret 2024.

Bacaan Lainnya

Kepala PMI Bukittinggi, H. Chairunnas menyatakan komitmennya untuk terus mendukung dan membantu masyarakat yang membutuhkan dalam situasi darurat seperti ini.

“PMI bukan hanya sekedar membantu masyarakat dalam urusan donor darah, tetapi juga akan selalu ada dan terdepan untuk kegiatan kemanusiaan lainnya,” ujarnya.

Chairunnas juga mengimbau masyarakat yang ingin memberikan sumbangan atau bantuan lainnya dapat mengantarkan secara langsung atau menghubungi posko PMI Bukittinggi.

Sementara itu, salah seorang warga yang terdampak kebakaran mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PMI. Ia berharap agar mereka dapat segera pulih dan bangkit kembali dari musibah ini.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PMI. Semoga kami dapat segera pulih dan dapat bangkit dari musibah ini,” pungkas salah satu warga terdampak.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik linkĀ https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait