IGHI Gelar Lomba MTQ se-Kota Bukittinggi, Erman Safar beri Apresiasi

IGHI Gelar Lomba MTQ se-Kota Bukittinggi, Erman Safar beri Apresiasi

TOPSUMBAR – Dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan 1445 H, Ikatan Guru Honor Indonesia (IGHI) Kota Bukittinggi menggelar lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ).

Lomba tersebut diperuntukkan bagi guru dari tingkat TK/RA, SD/MI, hingga SMP/MTS se Kota Bukittinggi.

Lomba yang diikuti oleh 34 peserta tersebut berlangsung di balairung rumah dinas wali kota pada Kamis, 28 Maret 2024.

Bacaan Lainnya

Ketua IGHI Bukittinggi, Akhiariza, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kecintaan pada Al Quran serta menambah amal ibadah kepada Allah SWT.
“Lomba MTQ guru ini menjadi salah satu bagian dari Gebyar Ramadhan 1445 H yang kita gelar di tahun ini,” ujarnya.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, memberikan apresiasi atas pelaksanaan lomba MTQ guru yang merupakan kegiatan perdana dari IGHI.

Ia menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberdayakan potensi guru honor dalam mencapai tujuan pendidikan.

“Sangat penting bagi kami di Bukittinggi untuk memiliki guru-guru yang mumpuni dalam membaca Al Quran. Hal ini sejalan dengan visi misi Bukittinggi Hebat yang berlandaskan Adat Basandi Syara’ Syara’ Basandi Kitabullah. Kemahiran guru dalam membaca Al Quran dapat menjadi bekal agama yang akan diajarkan kepada generasi muda,” ujarnya.

Lebih lanjut, Erman Safar menegaskan komitmennya dalam meningkatkan muatan lokal di setiap sekolah SD dan SMP sebagai bagian dari mewujudkan visi misi Pemko Bukittinggi.

Tujuannya adalah untuk menanamkan ilmu agama dan pengetahuan adat Minangkabau kepada setiap pelajar.

“Semoga ilmu yang diberikan oleh guru honor kepada para pelajar menjadi amal jariyah, terutama ilmu agama seperti membaca Al-Qur’an dan ilmu agama lainnya,” tambahnya.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait