Wali Kota, Erman Safar Berikan Honor kepada 641 Kader KB di Kota Bukittinggi

Wali Kota, Erman Safar Berikan Honor kepada 641 Kader KB di Kota Bukittinggi

TOPSUMBAR – Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) memberikan advokasi, penyuluhan, dan honor kepada para kader Keluarga Berencana (KB).

Kegiatan tersebut berlangsung di balairung rumah dinas Wali Kota pada Rabu, 27 Maret 2024.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar mengapresiasi para kader KB yang telah bekerja keras dalam mensosialisasikan dan mendukung program-program pemerintah.

Bacaan Lainnya

“Mari terus pastikan kesejahteraan masyarakat Bukittinggi, baik dari segi gizi maupun lingkungan di daerah masing-masing,” ujarnya.

Erman Safar menambahkan bahwa dalam pelaksanaan program Bangga Kencana, diperlukan kegiatan advokasi, penyuluhan, dan monitoring.

Selain itu juga dilakukan evaluasi untuk mengukur keberhasilan program yang telah dilaksanakan.

Hal ini bertujuan untuk menentukan langkah-langkah selanjutnya agar program Bangga Kencana dapat berhasil menciptakan keluarga berkualitas, khususnya di Kota Bukittinggi.

Kepala DP3APPKB, Nauli Handayani, menjelaskan bahwa jumlah kader yang menerima honor yakni, petugas Pembantu Pembina Keluarga Berencana Kelurahan (PPKBK) sebanyak 24 orang.

Kemudian petugas Sub PPKBK 164 orang, kader Bina Keluarga Balita (BKB) 294 orang, kader Bina Keluarga Remaja (BKR) 69 orang.

Dan terakhir, kader Bina Keluarga Lansia (BKL) 90 orang. Total honor yang diberikan mencapai Rp 226.750.000,-.

“Honor yang diterima oleh kader BKB, BKL, dan BKR adalah sebesar Rp 100.000,- per bulan. Sedangkan untuk transportasi PPKBK sebesar Rp 250.000,- per bulan dan transportasi Sub PPKBK sebesar Rp 150.000,- per bulan,” ungkapnya.

“Honor dan uang transportasi ini diberikan setiap tiga bulan, mulai dari bulan Januari hingga Maret 2024,” tutupnya.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik linkĀ https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait