Peduli Sesama, Siswa SDN 03 Kampung Jawa Gelar Aksi Berbagi Takjil

Peduli Sesama, Siswa SDN 03 Kampung Jawa Gelar Aksi Berbagi Takjil
Peduli Sesama, Siswa SDN 03 Kampung Jawa Gelar Aksi Berbagi Takjil

TOPSUMBAR – Siswa kelas 6 dari SDN 03 Kampung Jawa telah mengadakan pembagian takjil berupa paket kue dan minuman pada hari Kamis, 28 Maret 2024.

Mereka didampingi oleh para guru, orang tua, dan wali murid saat berbagi takjil kepada para pengguna jalan di KS Tubun Kota Solok.

Dalam suasana penuh kegembiraan, anak-anak itu berjalan ke jalan-jalan sambil membawa bingkisan takjil. Dibimbing oleh para guru dan orang tua, mereka dengan antusias membagikan takjil kepada siapa pun yang melintas di lokasi pembagian.

Bacaan Lainnya

Kepala Sekolah SD Negeri 03 Kampung Jawa, Aspit, menjelaskan bahwa kegiatan pembagian takjil gratis tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Ramadhan di SDN 03 Kampung Jawa.

“Salah satu kegiatan awal dalam rangkaian Ramadhan di SDN 03 Kampung Jawa adalah anak-anak mengaji, mendengarkan ceramah, dan belajar menjadi penceramah cilik setiap harinya,” ungkap Aspit.

Menurut Aspit, tujuan dari kegiatan pembagian takjil tersebut adalah untuk melatih anak-anak agar memiliki rasa empati dan kepedulian serta kebiasaan untuk berbagi sejak usia dini, sehingga mereka menjadi generasi yang peduli dan suka berbagi kebaikan kepada sesama.

“Harapannya, di masa depan, anak-anak ini akan tumbuh menjadi generasi yang memiliki empati terhadap sesama dan senang berbagi kebaikan,” tambah Aspit.

Wali kelas 6, Tan Suwir S.Pd, menjelaskan bahwa dalam kegiatan pembagian takjil gratis tersebut, para siswa kelas 6 menyediakan 150 takjil yang dibagikan kepada masyarakat sekitar di lingkungan sekolah di sekitar Kampung Jawa.

Pembagian dimulai dari pukul 17.00 hingga 17.30, menjelang waktu berbuka puasa. Semoga dengan pembagian takjil ini, dapat menambah keberkahan saat berbuka puasa dan juga membantu umat muslim yang kurang mampu dalam berbuka puasa.

Kegiatan ditutup dengan acara buka bersama yang dihadiri oleh semua siswa, wali murid, dan majelis guru SDN 03 Kampung Jawa.

Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini merupakan momen yang tepat untuk terus meningkatkan amal dan perbuatan baik. Dengan harapan untuk mendapatkan pahala dan ridhaNya, di bulan Ramadhan setiap amal dan perbuatan yang sesuai dengan tuntunan Rasul akan dilipatgandakan nilainya. Oleh karena itu, tidak heran jika setiap muslim akan semakin meningkatkan amal ibadah mereka baik yang wajib maupun yang sunnah,” ungkap Tan Suwir.

(GRA)

Pos terkait