Menuju Penghargaan PPD, Wako-Wawako Solok Sambut Tim Penilai Tahap II

Menuju Penghargaan PPD, Wako-Wawako Solok Sambut Tim Penilai Tahap II
Menuju Penghargaan PPD, Wako-Wawako Solok Sambut Tim Penilai Tahap II

TOPSUMBAR – Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, dan Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra, secara langsung menyambut tim penilai Tahap II Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tingkat Nasional di Akmal Room Bappeda Kota Solok pada Senin, 25 Maret 2024.

Tim penilai dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) terdiri dari Tim Penilai Independen (TPI) yang diketuai oleh Ir. Aryawan Soetiarso Poetro, MSi, dan Dra. Maria Hartiningsih, M.Hum. Selain itu, terdapat Tim Penilai Utama yang dipimpin oleh Rizang Wrihatnolo, MA, MADM, dan Tim Penilai Teknis yang dipimpin oleh Yudhie Hatmadji Sudjarwo, ST, MPP. Sekretariat tim dipegang oleh Zita Setyaningrum, ST.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solok, Syaiful A, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Solok, Desmon, serta kepala OPD dari lingkungan Pemerintah Kota Solok, bersama dengan undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Kota Solok masuk dalam 10 besar kota yang lolos pada penilaian Tahap I Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tingkat Nasional, berdasarkan surat dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas RI tanggal 8 Maret 2024. Oleh karena itu, dilakukan penilaian Tahap II oleh tim penilai dari Bappenas. Penilaian ini melibatkan wawancara dalam bentuk Focus Group Discussion (FGD) pada tanggal 25 Maret 2024, serta verifikasi kunjungan lapangan ke lokasi program unggulan, implementasi kebijakan, dan inovasi daerah Kota Solok pada tanggal 26 Maret 2024.

(GRA)

Pos terkait