Belajar Penerapan SPBE, Bapemperda Kabupaten Agam Lakukan Kunjungan Kerja ke DPRD Sumbar

Belajar Penerapan SPBE, Bapemperda Kabupaten Agam Kunker ke DPRD Sumbar. (Foto:Dok.Istimewa)
Belajar Penerapan SPBE, Bapemperda Kabupaten Agam Kunker ke DPRD Sumbar. (Foto:Dok.Istimewa)

TOPSUMBAR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menerima kunjungan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Kabupaten Agam, di ruang Banggar gedung baru DPRD Sumbar pada Rabu, 20 Maret 2024.

Kunjungan kerja yang dilakukan Bapemperda DPRD Kabupaten Agam ini bertujuan untuk mendapatkan informasi tentang peningkatan pelayanan pemerintah daerah melalui Implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Kunjungan Bapemperda DPRD Kabupaten Agam ini disambut dengan baik oleh Sekretaris DPRD Sumbar, Raflis didampingi oleh Kasubag Protokol dan Kehumasan, Darul Idris.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Sekwan Raflis mengungkapkan jika DPRD Sumbar menyambut baik kunjungan dari Bapemperda Kabupaten Agam.

“Kami sangat terbuka untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan dalam mengimplementasikan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik. Kolaborasi lintas lembaga semacam ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi kemajuan pemerintahan di tingkat daerah,” ungkap Raflis.

Sementara itu, Mardisal Athan, Ketua Bapemperda Kabupaten Agam, juga menyampaikan apresiasi atas kesempatan ini.

“Kami berharap dapat memperoleh pemahaman yang lebih dalam mengenai implementasi SPBE dari DPRD Provinsi Sumbar. Hal ini akan sangat membantu kami dalam merancang kebijakan yang lebih efektif di tingkat kabupaten” ujarnya.

Diskusi antara kedua belah pihak ini difokuskan pada berbagai aspek implementasi SPBE, termasuk infrastruktur teknologi yang diperlukan, proses integrasi sistem, serta upaya meningkatkan partisipasi masyarakat melalui platform digital.

Diharapkan, kerja sama yang terjadi antara DPRD Provinsi Sumbar dan Bapemperda Kabupaten Agam ini akan memberikan dorongan positif bagi upaya modernisasi pemerintahan daerah sehingga dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat Sumatera Barat.

(MH)

Pos terkait