Evaluasi Model Pelayanan Klinik Swasta dan Praktik Mandiri Bidan di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat

Evaluasi Model Pelayanan Klinik Swasta dan Praktik Mandiri Bidan di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat
Evaluasi Model Pelayanan Klinik Swasta dan Praktik Mandiri Bidan di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat

TOPSUMBAR – Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan ibu dan anak, Dinas SOSP3APPKB Kabupaten Dharmasraya menggelar penilaian untuk menentukan Role Model Klinik Swasta dan Tempat Praktek Mandiri Bidan tingkat Provinsi Sumatera Barat. Acara ini berlangsung selama dua hari pada tanggal 26 hingga 27 Maret 2024.

Penilaian dilakukan di Praktek Bidan Lusi Rusdi, S. ST, yang terletak di Pulau Punjung, menjadi sorotan utama dalam implementasi Program Keluarga Berencana.

Keberadaan praktek ini diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam meningkatkan kesehatan reproduksi masyarakat.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam penilaian ini adalah sejumlah tokoh penting dalam bidang kesehatan dan pembangunan keluarga. Ibu Fatmawati, S.T, M. Eng, selaku Kaper BKKBN Provinsi Sumbar, turut serta dalam penilaian ini bersama dengan Kepala Tim KBKR dr. Yesi Kartalina M.Kes, serta Kepala Tim Advokasi BKKBN Provinsi Sumbar, Ibu Rismiati, S.E. Selain itu, pengurus PD IBI Provinsi Sumbar juga ikut serta memberikan kontribusi.

Proses penilaian itu sendiri tidak hanya melibatkan tim juri, namun juga dihadiri oleh pejabat terkait dari instansi terkait. Ibu Fatmawati dan tim juri didampingi oleh Kadis SOSP3APPKB Martin Efendi HS. S.Hut, M.M, dan Sekdin Hj. Dwi Andayani S.Sos. Turut hadir pula Ketua IBI Kabupaten Dharmasraya, Ibu Muliati SKM. M.Kes, bersama dengan anggota dan personel Bidang PPKB.

Kepala Dinas SOSP3APPKB, Martin Efendi, menegaskan pentingnya peran aktif dalam meningkatkan standar pelayanan kesehatan di daerah ini.

Dia berharap hasil penilaian ini dapat menjadi landasan untuk mewakili Provinsi Sumbar dalam kompetisi tingkat nasional, khususnya dalam menyambut Hari Keluarga Nasional Tahun 2024.

“Dengan semangat ini, kami berharap mampu mengharumkan nama Provinsi Sumbar di Tingkat Nasional pada perayaan Hari Keluarga Nasional Tahun 2024,” ujar Martin Efendi saat diwawancarai.

(YAN)

Pos terkait