Alami Lumpuh Sejak Kecil, Bupati Kuansing Kunjungi Rumah Shiddiq Aprilyo di Koto Taluk

Alami Lumpuh Sejak Kecil, Bupati Kuansing Kunjungi Rumah Shiddiq Aprilyo di Koto Taluk

TOPSUMBAR – Sebagai bentuk kepedulian terhadap warganya, Bupati Kuansing, Suhardiman Amby melakukan kunjungan ke Koto Taluk, Kecamatan Kuantan Tengah.

Kunjungan tersebut dalam rangka menjenguk Shiddiq Aprilyo (11) yang mengalami kelumpuhan selama bertahun-tahun.

Shiddiq Aprilyo, yang sejak kecil mengalami lumpuh, tidak dapat mengenyam pendidikan seperti anak-anak seusianya.

Bacaan Lainnya

Ia hanya didampingi oleh kedua orang tuanya yang bekerja sebagai petani.

Kehadiran Suhardiman Amby didampingi oleh WAKA II DPRD Kuansing, Juprizal, dan pengurus Baznas Darwis dalam rangka memastikan bahwa tidak ada warga yang membutuhkan bantuan yang terlewatkan oleh pemerintah.

“Dengan kunjungan ini, saya ingin memastikan bahwa tidak ada warga yang sangat membutuhkan bantuan, tetapi terlewatkan dari program bantuan pemerintah. Kita harus memastikan bahwa tidak ada yang terpinggirkan,” ujarnya pada Minggu malam, 24 Maret 2024.

Ia menambahkan bahwa Shiddiq Aprilyo termasuk ke dalam program bantuan pemerintah. Namun, pihaknya akan berupaya untuk mencari bantuan tambahan bagi keluarga tersebut.

Hal ini mengingat Shiddiq yang lumpuh menghadapi keterbatasan biaya untuk pengobatan dan kebutuhan hidup keluarganya selama proses perawatan.

Oleh karea itu, Pemerintah Daerah bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) memberikan bantuan berupa kursi roda, sejumlah uang, dan paket sembako.

“Kami akan mencari program-program lain yang dapat diakses oleh keluarga ini, dan kami berharap mereka tetap diberikan kesabaran dan kesehatan,” tambahnya.

Kunjungan ini disambut hangat oleh warga setempat termasuk keluarga Shiddiq.

Orang tua Shidiq menyatakan bahwa ia mereka tidak menyangka jika Bupati akan mengunjungi rumahnya dan melihat kondisi Shiddig secara langsung.

Mereka turut berterima kasih kepada Bupati atas kepeduliannya terhadap anaknya.

“Kami sangat terkejut dan tidak menyangka bahwa Bapak Bupati datang ke rumah kami, terlebih melihat secara langsung kondisi anak kami Shiddig. Shiddiq mengalami lumpuh sejak kecil, dan terpaksa harus dirawat dirumah. Alhamdulillah, Shiddiq mendapat perhatian dari Bapak Bupati, kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas kepedulian yang tidak kami sangka,” pungkasnya.

(YS)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik linkĀ https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait