Ringankan Beban Korban Banjir Singingi, Camat Berikan Bantuan Paket Sembako

Ringankan Beban Korban Banjir Singingi, Camat Berikan Bantuan Paket Sembako (Foto: Dok.Istimewa)

TOPSUMBAR – Puluhan rumah warga di Kelurahan Muara Lembu, Kuantan Singingi, terendam banjir akibat curah hujan yang deras pada Minggu malam, 17 Desember 2023.

Jandri Kasuma, seorang warga Kelurahan Muara Lembu, Kecamatan Singingi, menyampaikan kepada media mengenai situasi terkini banjir.

“Banjir di Kelurahan Muara Lembu disebabkan oleh tingginya curah hujan di Sungai Singingi dan diprediksi berlangsung sejak pukul 00:00 WIB hingga sekarang,” ungkap Jandri.

Bacaan Lainnya

Menurut Jandri, puluhan rumah terendam banjir, terutama di Rukun Tetangga (RT) 02, 04, 05, 06, dan 08.

“Curah hujan yang tinggi semalam menyebabkan puluhan rumah warga terendam banjir. Bahkan kandang sapi warga belum dapat dievakuasi. Saat ini, pemerintah desa, camat, dan lurah telah meninjau lokasi yang terdampak banjir,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Singingi, Saparman, saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp pada Senin sore, 18 Desember 2023 mengatakan kepada media bahwa banjir di wilayah Kecamatan Singingi dan sekitarnya menyebabkan rumah-rumah warga terendam.

“Sebanyak 80 rumah warga terendam banjir, termasuk di Desa Logas Hilir, Muara Lembu, dan Kebun Lado. Saat ini, bantuan yang kami serahkan kepada korban banjir berupa beras, Mie Instan, telur, dan bahan pokok lainnya,” pungkasnya.

(YS)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik linkĀ https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait