Wali Kota Solok Luncurkan Inovasi E-Katalog untuk Pertumbuhan Ekonomi Konstruksi

Wali Kota Solok Luncurkan Inovasi E-Katalog untuk Pertumbuhan Ekonomi Konstruksi

TOPSUMBAR – Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, resmikan Sosialisasi E-Katalog Lokal Sektor Jasa Konstruksi.

Sosialisasi digelar di Akmal Room Bappeda Kota Solok pada Kamis, 1 Januari 2024.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Asisten II Sekda Kota Solok, Jefrizal, dan pelaku usaha sektor konstruksi.

Bacaan Lainnya

Wako Zul Elfian menyoroti katalog elektronik sebagai upaya mencapai e-goverment procurement untuk pengadaan dapat berkembang.

Menurutnya, melalui katalog elektronik lokal, dapat mempercepat realisasi anggaran dan dukungan pertumbuhan ekonomi usaha mikro di Kota Solok.

Dengan teknologi informasi, dapat menciptakan pengadaan barang/jasa lebih efektif, efisien, transparan, terbuka, bersaing, dan akuntabel.

Ia juga menekankan adanya proses modernisasi pengadaan barang/jasa dapat mencegah terjadinya korupsi, serta mendukung pemulihan perekonomian pasca pandemi.

Harapannya, peserta dapat memahami secara komprehensif proses pengadaan barang/jasa melalui katalog elektronik di sektor konstruksi.

Sosialisasi ini diharapkan bisa menyatukan persepsi, pengetahuan, dan pemahaman peserta terkait pengadaan barang/jasa melalui katalog elektronik di sektor konstruksi.

(GRA)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait