Selesai Lakukan Rekapitulasi Penghitungan Suara, Partisipasi Pemilih Tertinggi se-Kabupaten Sijunjung Ada Disini !

Selesai Lakukan Rekapitulasi Penghitungan Suara, Partisipasi Pemilih Tertinggi se-Kabupaten Sijunjung Ada Disini !

TOPSUMBAR – KPU Sijunjung telah selesai melakukan pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Sijunjung.

Rekapitulasi tersebut selesai pada Rabu tengah malam tanggal 28 Februari 2024 di Muaro Sijunjung.

Setelah rekapitulasi hasil ditandatangani, kemudian dimasukkan ke dalam kotak dan di segel untuk langsung di kirim ke KPU Sumbar dengan pengawalan ketat.

Bacaan Lainnya

“TPS 002 di Nagari Lubuk Tarantang, Kecamatan Kamang Baru realisasi pemilihnya melebihi 100 persen,” ujar Komisioner KPU Sijunjung Juni Wandri, SH, M.Kn.

TPS tersebut memiliki 130 DPT, semuanya mencoblos pada Rabu tanggal 14 Februari 2024 lalu.

“Kemudian terdapat pula satu orang Daftar Pemilih Khusus (DPK) yang mencoblos, sehingga menjadi realisasi tertinggi se-kabupaten,” lanjutnya.

Ketika ditanya mengenai hasil Pemilu 2024 di Kabupaten Sijunjung, Juni mengatakan, “Akan kita plenokan pada bulan puasa”.

Dengan selesainya rekapitulasi tersebut, Sijunjung menjadi daerah tercepat kedua di Sumbar yang tuntas menggelar penghitungan suara.

Kota Sawahlunto adalah daerah perdana yang telag menuntaskan pleno penghitungan hasil Pemilu 2024.

(AG)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait