Rombongan dari Malaysia Kunjungi Geopark Silokek Sijunjung

Rombongan dari Malaysia Kunjungi Geopark Silokek Sijunjung

TOPSUMBAR – Haji Shamsuddin Said bersama rombongan yang berasal dari Petaling Jaya, Selangor, Malaysia mengunjungi Geopark Silokek di Sijunjung pada Rabu, 7 Februari 2024.

Kedatangan rombongan disambut oleh Rajo Jambulipo Firman Bagindo Tan Ameh bersama Wali Nagari Lubuk Tarok Zuriatman bertempat di Istano Kalambu Suto dengan iringan Tari Tanduk.

Setelah ramah tamah di Istano Kalambu Suto, selanjutnya rombongan menuju Pusat Informasi Geopark Silokek yang terletak di Muaro Sijunjung.

Bacaan Lainnya

Pada momen tersebut, Kepala Sekretariat Badan Pengelola (BP) Geopark Silokek Ridwan, S.Hut memaparkan seluk beluk Geopark Silokek disertai visual dan audio visualnya.

“Semoga hal yang kamu-kamu perbuat macam ni, dinilai oleh Allah sebagai jihad dalam upaya menjaga nature (alam),” demikian disampaikan Haji Shamsuddin Said didampingi istrinya Hajah Fatriah bin Haji Muhammad Yusuf.

Lain lagi pernyataan keponakan Haji Shamsuddin Said, Shikin Hameed yang juga datang bersama istrinya.

“Sungguh elok Geopark Silokek ni, letaknya pun dekat bandar (ibukota),” ujarnya.

“Terimakasih, tahniah, Geopark Information Center (GIC) sudah kasih jelas semuanya,” demikian disampaikan Shikin yang juga kerabat Datuk Undang Luak Johol tersebut.

Mendapat kunjungan lintas negara, Kepala Sekretariat BP Geopark Silokek Ridwan optimis jalan menuju Unesco Global Geopark (UGGp) kian terbuka lebar.

(AG)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait