Perjuangan Akses Internet, Bupati Sijunjung Letakan Batu Pertama Pembangunan BTS di Nagari Paru

Perjuangan Akses Internet, Bupati Sijunjung Letakan Batu Pertama Pembangunan BTS di Nagari Paru

TOPSUMBAR – Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir melakukan peletakan batu pertama pembangunan menara BTS di Nagari Paru pada Selasa, 27 Februari 2024.

Kadiskominfo David Rinaldo serta Kakandatel Telkom Solok Amir Mahmud dan beberapa OPD lainnya turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Benny Dwifa, Bupati Sijunjung dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pembangunan menara BTS tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap warga Sijunjung.

Bacaan Lainnya

“Jaringan Telekomunikasi BTS ini dibangun sebagai bentuk perhatian serta kepedulian Pemerintah Daerah. Ini untuk menjawab kebutuhan hak dasar warga negara, khususnya di Kabupaten Sijunjung,” ujarnya.

Base Transceiver Station (BTS), adalah menara yang dibuat dari besi guna menangkap dan memancarkan sinyal telekomunikasi ke perangkat di rumah ataupun android.

“Ini merupakan perjuangan yang sangat panjang serta membutuhkan kerja keras bersama Kadiskominfo,” ucapnya.

Di sisi lain, inisiatif ini terwujud atas kolaborasi dan dukungan dari anggota DPR RI, Andre Rosiade.

“Alhamdulillah hari ini kita membuktikan dengan peletakan batu untuk pembangunan tower BTS,” ucapnya.

“Semoga harapan masyarakat memiliki sinyal di daerah ini segera terwujud. Semoga dapat memudahkan berkomunikasi dengan sanak saudara yang berada di rantau,” tambahnya.

Wali Nagari Paru Iskandar mengungkapkan terima kasihnya atas pembangunan tower tersebut.

“Atas nama pemerintahan nagari dan masyarakat Nagari Paru mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak terhadap pembangunan tower BTS ini,” ucapnya.

“Ini adalah impian masyarakat dari dulu. Berkat tangan dingin bupati muda yang penuh semangat, Alhamdulillah apa yang menjadi impian masyarakat kita dapat terwujud,” ujarnya.

Sementara, Kakandatel Telkom Solok Amir Mahmud menjelaskan pembangunan tower dilakukan oleh PT. Daya Mitra Telekomunikasi atau Mitratel.

Pembangunan direncanakan selesai dalam waktu tiga bulan.

(AG/rilis)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait