Pemerintah Kota Solok Dorong Pengembangan UMKM Lokal

Pemerintah Kota Solok Dorong Pengembangan UMKM Lokal

TOPSUMBAR – Pemerintah Kota Solok, bersama Dekranasda Kota Solok, telah melakukan pembinaan bagi pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) dalam upaya pengembangan ekonomi masyarakat.

Kegiatan ini dihadiri oleh 20 pelaku IKM dan UKM Kota Solok pada hari Selasa, 6 Februari 2024 lalu.

Ketua Dekranasda Kota Solok, Zulmiyetti Zul Elfian, menyatakan bahwa IKM dan UKM di Kota Solok memiliki potensi dan keunikan tersendiri yang dapat dikembangkan lebih lanjut.

Bacaan Lainnya

“Kami terus berupaya mempromosikan produk lokal agar lebih dikenal dan diminati oleh konsumen,” ujarnya saat membuka kegiatan di Aula Umar Ismail Riva’i.

Melalui pembinaan ini, diharapkan pelaku IKM dan UKM termotivasi untuk meningkatkan produksi dan bersaing di pasar.

Sekretaris Dinas Perdagangan dan Koperasi UKM, Budi Kurniawan, menekankan pentingnya kepercayaan diri pada produk lokal serta ketersediaan bantuan jika terdapat kendala.

Dengan dukungan ini, diharapkan pertumbuhan perekonomian Kota Solok dapat terus meningkat, serta masyarakat dapat merasakan manfaatnya dalam peningkatan kesejahteraan.

(GRA)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait