Ketua Kwarcab Solok Lantik Pengurus Kwartir Ranting Pramuka Lubuk Sikarah Masa Bakti 2022-2025, Bangun Generasi Tangguh

Ketua Kwarcab Solok Lantik Pengurus Kwartir Ranting Pramuka Lubuk Sikarah Masa Bakti 2022-2025, Bangun Generasi Tangguh

TOPSUMBAR – Dr. Ramadhani Kirana Putra, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Solok, secara resmi mengukuhkan Pengurus Kwartir Ranting Lubuk Sikarah.

Pengurus Kwartir Ranting Lubuk Sikarah tersebut untuk masa bakti 2022-2025. Pengukuhan berlangsung di Aula SMKN 1 Kota Solok pada Minggu, 25 Februari 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus yang baru dilantik serta sejumlah undangan penting dari berbagai tingkatan organisasi Pramuka.

Bacaan Lainnya

Andalan Cabang, Ka.Mabigus, Pembina Gugus Depan, Anggota Pramuka, dan Dewan Kerja Cabang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Raymond Wahyudi, SSTP, M.Si, selaku Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Lubuk Sikarah untuk masa bakti 2022-2025, menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Ketua Kwarcab Kota Solok.

“Terima kasih kepada kakak kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Solok yang telah melantik pengurus pada hari ini,” ujarnya.

“Terima kasih kepada kakak semua yang telah memberikan amanah yang besar ini. Semoga kami dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik mungkin. Tak lupa, terima kasih kepada adik-adik Dewan Kerja Ranting yang telah kami lantik. Semoga dapat amanah dan selalu membantu setiap kegiatan Kwarran serta selalu bekerjasama dengan Dewan Kerja Cabang,” ungkapnya.

Dalam sambutannya, Ketua Kwarcab, Dr. Ramadhani Kirana Putra, berpesan agar Kwarran Lubuk Sikarah mampu lebih aktif dan efektif ke depannya.

Ia menekankan pentingnya peran Kwarran dalam memperkuat eksistensi Gerakan Pramuka sebagai wadah pembinaan generasi muda.

Terutama dalam hal pembinaan gugus depan, Dr. Ramadhani menekankan pentingnya kolaborasi antara Kwarran dan gugus depan.

Hal ini sebagai upaya untuk mencapai tujuan organisasi kepramukaan dengan lebih cepat dan efisien.

Dengan pengukuhan ini, diharapkan semangat kepemimpinan baru akan memperkuat Gerakan Pramuka di tingkat ranting.

Harapannya, dapat membawa keberkahan bagi perkembangan kegiatan kepramukaan di Lubuk Sikarah. Serta mendorong pertumbuhan positif generasi muda dalam membangun karakter dan kepemimpinan yang tangguh.

(GRA)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait