Kabupaten Sijunjung Berhari Jadi ke-75, Berikut Tanggapan dan Harapan Elemen Masyarakat

TOPSUMBAR – Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat pada tanggal 18 Februari 2024 nanti  berhari jadi kabupaten (HJK) ke-75 tahun.

Di usia sepuh itu, berbagai tanggapan dan harapan pun disampaikan oleh elemen masyarakat Sijunjung yang berkiprah di Sijunjung sendiri dan dari masyarakat Sijunjung yang berkarier di perantauan.

Berikut pendapat sejumlah elemen masyarakat yang dihimpun Topsumbar.co.id pada Jumat (15/2/2024).

Tanggapan pertama datang dari Dasril Jonedi, ST, M.Pd. Ia yang saat ini mengabdi sebagai wakil kepala SMKN 2 Batam, Kepulauan Riau mengatakan singkat, “Luar biasa,” ujarnya.

Kemudian tanggapan dari Letkol (CPL) Aswad Kennedy. Ia menyampaikan harapan agar kabupaten Sijunjung harus bangkit.

“Dirgahayu Sijunjung ke-75, Sijunjung harus bangkit, berdiri dan berlari mengejar ketertinggalannya, serta bersatu seluruh komponen untuk kemajuan Ranah Lansek Manih,” ujar Letkol (CPL) Aswad Kennedy yang juga Komandan Detasemen Peralatan KODAM Iskandar Muda 2/Meulaboh, Aceh.

Lalu tanggapan dari Ketua Forum Pelayanan Publik, Saptarius yang mengharapkan semoga Sijunjung di HJK ke-75 lebih maju dan lebih jaya.

“Sehingga usaha jadi lancar dan masyarakat sejahtera dibawah kepemimpinan Benny-Radi,” ujarnya.

Seterusnya, tanggapan dari organisasi pers di Sijunjung, dalam hal ini oleh Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten Sijunjung, Mashariyanto, SE.

Ia mengharapkan pemerintah kabupaten Sijunjung perlu mengevaluasi apa yang telah dilakukan hingga kabupaten Sijunjung kini berusia 75 tahun.

“Sijunjung telah berusia 75 tahun, pemerintah perlu mengevaluasi apa yang telah dilakukan dan apa rencana kedepan untuk kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Tanggapan juga datang dari Fachrul Rozi Burda, Lc,  M.Ud, yang pernah menjadi ketua Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Kairo, Mesir. Ia mengharapkan terwujudnya Sijunjung maju, Sijunjung jaya.

“Selamat HJK Sijunjung ke-75, Ranah Lansek Manih, Ranah PDRI, Ranah Rajo Ibadat. Mari kita peringati warisan luhur kita sebagai pijakan sembari bertransformasi menuju daerah modern berwawasan masa depan demi terwujudnya Sijunjung maju, Sijunjung jaya,” ujar Fachrul Rozi Burda.

Tak ketinggalan tanggapan dari Ketua Masyarakat Pancasila Indonesia (MPI) Sijunjung, Rahmad Danus dimana ia mengungkapkan semoga Sijunjung lebih maju dan lebih jaya.

Kemudian tanggapan dari Ketua Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu), Herman, S.Ag yang mengharapkan agar HJK ke-75 Sijunjung dijadikan sebagai renungan.

“Jadikan HJK Sijunjung ke-75 sebagai renungan untuk mengevaluasi gerak langkah pembangunan dan jangan saling menyalahkan,” harapnya.

Seterusnya, tanggapan dari peraih Uda Sijunjung 2022 Syukri Darmiki, S.Pd. ia mengajak seluruh pihak untuk berkontribusi demi terwujudnya Sijunjung maju dan madani.

“Mari kita sama-sama berkontribusi demi terwujudnya Sijunjung maju dan madani,” ajaknya.

Begitu pun, tanggapan dari Ketua Forum Literasi, Purnama Hasnawati yang mengharapkan agar ada solusi dari kelangkaan pupuk subsidi.

“Diusia senjanya, Sijunjung masih menghadapi masalah pupuk subsidi, padi gagal panen dan harga karet rendah, semoga ada solusinya,” harapnya.

Terakhir, tanggapan dari Ketua Gerakan Pemuda Ansor, Fadhlur Rahman Ahsas yang mengajak semua pihak untuk merawat persatuan dan kesatuan untuk kemajuan Sijunjung.

“Dibawah kepemimpinan bupati milenial, mari kita rawat persatuan dan kesatuan untuk kemajuan Sijunjung,” pungkasnya.

(AG)

Pos terkait