Ini Penekanan Kapolres Solok Selatan Sebelum Ratusan Personil Kepolisian Bergerak Ke TPS

Ini Penekanan Kapolres Solok Selatan Sebelum Ratusan Personil Kepolisian Bergerak Ke TPS

TOPSUMBAR – Kapolres Solok Selatan AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara memberikan penekanan kepada ratusan personil yang bergerak melakukan pengamanan (PAM) TPS hari ini H-1 pemilu 2024.

AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara menyebutkan dalam pengamanan pemilu 2024 Polres Solok Selatan mengerahkan sebanyak 262 personil ditambah bantuan personil dari Polda Sumbar sebanyak 126 personil.

“Semua personil setelah pergeseran ini langsung menuju KPU untuk melakukan pengawalan pendistribusian logistik ke PPK.”

Bacaan Lainnya

“Pengawalan dilakukan sampai besok, hari pencoblosan surat suara di TPS.” kata AKBP Arief Mukti Surya Adhi Sabhara didampingi Wakapolres Kompol Efdar Roza usai apel pergeseran pasukan PAM TPS, Selasa 13 Februari 2024

Ia menambahkan, tugas utama kepolisian adalah mengawal dan menjamin sampainya surat suara ke setiap TPS.

Kemudian setelah pencoblosan surat suara, dilanjutkan pengawalan logistik tersebut kembali ke PPK dan Gudang KPU.

Personil akan memaksimalkan pengawalan pendistribusian logistik pemilu ke PPK sampai ke TPS agar tetap aman hingga pencoblosan surat suara.

“Mengingat cuaca hujan ekstrim sedang melanda, Personil yang melakukan pengawalan logistik harus terjamin keamanannya sampai hari pencoblosan surat suara.” katanya.

“Pada hari pencoblosan surat suara, personil yang bertugas dilarang mendekati lokasi TPS. Kecuali dimintai bantuan oleh linmas saat ada gangguan keamanan jalannya pemungutan suara.” tegasnya.

Ia mengungkapkan pihaknya telah melakukan rapat dengan KPU dan PPK terkait tempat penyimpanan logistik di lokasi TPS.

“Tempat penyimpanan logistik sementara di KPPS sudah di cek oleh Kapolsek bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Alhamdulillah layak, dan keamanannya pun sudah dijaga oleh anggota KPPS dan personil kepolisian.” jelasnya.

Hari ini pihaknya juga melakukan patroli bersama pasukan gabungan TNI-POLRI guna meninjau personil pengamanan di tempat penyimpanan logistik sementara.

“Insya Allah kami Siap mengamankan jalannya pemungutan suara pemilu 2024.” tutupnya.

(KMS)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait